Kamis, 30 Mei 2019 02:32 WITA

3 Produk Makanan Sederhana Ini Bisa Bantu Kurangi Mulas

Editor: Aswad Syam
3 Produk Makanan Sederhana Ini Bisa Bantu Kurangi Mulas
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Mulas. Kita semua mengalaminya dari waktu ke waktu. Sensasi terbakar yang tidak menyenangkan di kerongkongan dan perut ini, dapat menyebabkan banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan. 

Ada beberapa hal berbeda yang dapat membantu mengurangi atau mencegah mulas, tetapi Anda tidak pernah tahu kapan itu akan terjadi dan Anda mungkin tidak selalu memiliki produk yang tepat. 

Untungnya, ada tiga produk makanan yang dapat membantu dan Anda mungkin sudah memilikinya di lemari dapur di rumah.

Mengkonsumsi salah satu dari tiga hal ini dikatakan membantu mengurangi sensasi terbakar di perut dan kerongkongan.

Penyebab mulas
Sakit maag sangat mungkin menyerang setelah makan berat. Ini karena tekanan di perut Anda naik setelah makan. Otot seperti sfingter pada lambung dan kerongkongan, dibuka pada titik ini untuk dapat menyingkirkan udara berlebih. Ketika otot ini (sfingter esofagus bagian bawah) dibuka, ada kemungkinan asam lambung juga muncul. 

Loading...

Orang yang menderita mulas lebih dari dua kali seminggu, mungkin memiliki sfingter yang terbuka lebih sering daripada rata-rata. Ini bisa disebabkan oleh makanan berlemak atau pedas, kelebihan berat badan, kehamilan, alkohol, stres atau kelelahan.

Tiga produk makanan
Apakah Anda mengalami mulas yang tiba-tiba, dan Anda tidak memiliki obat yang tepat untuk meringankan rasa sakit? Lihatlah lemari dapur Anda untuk melihat apakah Anda memiliki salah satu produk berikut:

  • Acar
  • Oatmeal mentah
  • Cuka apel

Ketiga produk makanan ini dapat meredakan mulas Anda. Acar dapat mencairkan asam, oatmeal kering dapat mengurangi rasa sakit refluks asam dan seteguk cuka apel, akan mengurangi nilai pH lambung. Anda akan melihat bahwa makan satu dari tiga produk makanan ini, akan mengurangi ketidaknyamanan Anda dalam beberapa menit.

Loading...
Loading...