Rabu, 29 Mei 2019 12:00 WITA

Sembelit, Wanita yang Berusaha Keras BAB Ini Kehilangan 10 Tahun Ingatan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Sembelit, Wanita yang Berusaha Keras BAB Ini Kehilangan 10 Tahun Ingatan

RAKYATKU.COM - Seorang wanita yang mengalami konstipasi kehilangan ingatan lebih dari 10 tahun setelah berusaha terlalu keras di toilet.

Wanita itu mengalami 'gangguan mental' karena sembelit, menurut laporan dari Hong Kong. The China Post mengklaim wanita itu lupa satu dekade hidupnya untuk periode delapan jam setelah berjuang di toilet, dikutip dari Mirror, Rabu (29/5/2019).

Ingatannya kembali setelah menginap semalam di rumah sakit, meskipun dia masih tidak dapat mengingat delapan jam setelah kunjungannya ke kamar kecil.

Ahli saraf Dr Peng Jiaxiong mengatakan kepada wartawan bahwa wanita itu menderita 'transient global amnesia', suatu kondisi misterius yang mengakibatkan hilangnya ingatan mendadak.

Dr Sarah Jarvis mengatakan kepada The Sun : "Secara teori, adalah mungkin untuk menjelaskan seseorang kehilangan ingatan mereka sebagai akibat dari ketegangan yang berlebihan di toilet.

"Jika Anda secara fisik mendorong sangat keras, Anda dapat memotong suplai darah ke otak.

"Anda mungkin melihat hal yang sama jika Anda mengangkat beban yang sangat berat.

Loading...

"Dalam kasus yang sangat langka ini bahkan dapat menyebabkan pendarahan di dalam otak, menyebabkan bentuk stroke."

Namun, dokter mengatakan kepada surat kabar bahwa kehilangan ingatan yang signifikan jarang terjadi dan mengatakan dia belum melihat kasus serupa dalam 30 tahun karirnya.

Binaragawan diketahui menderita pemadaman selama latihan yang sangat intens.

Masalahnya, yang dikenal sebagai sinkop vasovagal, dapat ditimbulkan dengan mengangkat beban berat.

The Lancet, sebuah jurnal medis, menemukan bahwa binaragawan pingsan karena kurangnya latihan kardiovaskular dan aliran darah yang buruk ke otak.

Loading...
Loading...