Senin, 27 Mei 2019 13:08 WITA

6 Tips Sederhana untuk Dapatkan Kulit Cantik dan Sehat

Editor: Suriawati
6 Tips Sederhana untuk Dapatkan Kulit Cantik dan Sehat
INT

RAKYATKU.COM - Kulit yang indah dan sehat bisa menjadi representasi bagaimana Anda di mata orang lain. Dan karenanya, beberapa orang mengeluarkan banyak uang untuk kosmetik dan perawatan kulit di salon.

Namun, merawat kulit tidak melulu harus menghabiskan uang. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk menjaga kulit Anda tetap sehat.

Berikut tips sederhana untuk mendapatkan kulit sehat.

Riasan minimal
Ladies, bisakah Anda meminimalkan penggunaan makeup? Anda tidak perlu selalu menggunakan blush on, concealer, foundation, atau apapun itu.

Sebaiknya, biarkan kulit Anda bernafas untuk hari-hari khusus, dengan hanya menggunakan pelembab kulit dan tabir surya.

Selalu bersihkan wajah
Bahkan jika Anda terlalu lelah, bersihkan semua kotoran dan makeup dari kulit Anda. Itu karena riasan bisa membuat pori-pori wajah Anda tersumbat.

Jika Anda tidur dengan riasan ini, Anda akan bangun keesokan paginya dengan disambut jerawat.

Loading...

Selalu gunakan tabir surya
Sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Ini bisa menyebabkan kanker kulit, penuaan dini, dan ruam.

Jadi, selalu gunakan sedikit tabir surya setiap kali Anda keluar, untuk melindungi kulit Anda dari semua anomali yang disebabkan oleh sinar matahari.

Exfoliating
Anda harus melakukan Exfoliating setidaknya dua kali seminggu. Ini bertujuan untuk membersihkan kulit wajah Anda dari semua sel mati, yang mungkin telah menyumbat pori-pori Anda yang menyebabkan jerawat, dan komedo.

Namun, jangan lakukan ini setiap hari, karena akan membuat kulit Anda kering.

Gunakan pelembab
Selain menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi secara internal, gunakan juga pelembab, untuk memberi makan kulit Anda. Sebaiknya gunakan pelembab setiap selesai mandi dan sebelum tidur.

Makan makanan sehat
Segala sesuatu yang Anda makan akan berkontribusi pada kulit Anda. Jadi pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat, seperti yang mengadung vitamin C, vitamin A, omega-3, seng dan zat besi, dan serat

Loading...
Loading...