Sabtu, 25 Mei 2019 14:44 WITA

5 Pertanda Tubuhmu Sedang Mencoba Memberitahumu Sesuatu yang Penting

Editor: Aswad Syam
5 Pertanda Tubuhmu Sedang Mencoba Memberitahumu Sesuatu yang Penting
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Jangan abaikan tanda-tanda ini. Tubuh Anda mencoba memberi tahu Anda sesuatu.

Ketika segala sesuatu di tubuh Anda seimbang dan oke, Anda tidak akan mengalami banyak masalah kesehatan. Anda mungkin mengalami sakit kepala sesekali, tetapi secara umum, Anda akan bebas dari rasa sakit. 

Itu berarti, jika Anda mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan, adalah bijaksana untuk memperhatikan ini dengan serius dan mendengarkan tubuh Anda.

Lima tanda ini berarti tubuh Anda sedang mencoba untuk memberi tahu Anda sesuatu.

1. Untuk wanita: saat gejala haid Anda memburuk

Wanita dan gadis yang menderita penyakit yang disebut endometriosis tahu bahwa rasanya seperti haid, hanya jauh lebih buruk. 

Gejala endometriosis sangat mirip dengan gejala haid; perbedaannya adalah bahwa ketika Anda menderita endometriosis, gejalanya seringkali lebih intens dan tidak hilang setelah menstruasi. Seorang dokter dapat mendiagnosis Anda dengan penyakit ini dan mengatur perawatan untuk Anda.

2. Kulit Anda terasa sakit, gatal, dan mengelupas

Jika Anda mengenali deskripsi kulit yang terasa sakit, gatal, dan mengelupas, maka Anda mungkin menderita psoriasis. Ini adalah penyakit yang menyebabkan ruam yang sangat gatal pada kulit Anda, karena produksi sel yang terlalu aktif. 
Seorang dokter dapat memberi Anda jawaban yang pasti dan meresepkan krim atau salep, misalnya.

Loading...

3. Anda mengalami rasa sakit di kaki Anda

Apakah kaki Anda sakit dengan cara yang memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda? Maka mungkin ide yang baik bagi Anda untuk memperhatikan asupan magnesium dan kalium Anda. Defisit magnesium atau kalium dapat menyebabkan rasa sakit dan kaku. Jika Anda mengetahui hal ini, Anda dapat mencoba makan lebih banyak produk makanan seperti pisang, yoghurt, dan bayam.

4. Anda bangun dengan rasa sakit di leher dan bahu Anda

Apakah Anda selalu bangun dengan rasa sakit di leher dan bahu Anda, meskipun Anda sudah cukup istirahat malam? Ini mungkin ada hubungannya dengan postur tidur Anda. Masalah-masalah ini terutama dapat terjadi ketika Anda tidur miring. Jika Anda mengenali ini, Anda harus mencoba menjaga bahu Anda terbuka selebar mungkin ketika Anda sedang tidur. 
Anda bisa melakukan ini, dengan meletakkan bantal di antara lutut atau memeluk bantal di dada saat Anda tidur.

5. Air seni Anda memiliki warna yang berbeda dari biasanya

Urine yang normal harus berwarna kuning muda. Jika air seni Anda sering berwarna berbeda, seperti kuning tua, oranye atau bahkan merah, itu pertanda ada sesuatu yang terjadi. Hal pertama yang harus dilakukan adalah minum lebih banyak air. 

Jika warnanya tidak berubah, Anda harus mengunjungi dokter untuk mencari tahu apa yang salah. Jika air seni Anda berwarna merah, Anda harus segera menghubungi dokter Anda.

Loading...
Loading...