Kamis, 16 Mei 2019 06:15 WITA

Wanita Ini Oleskan Kulit Pisang ke Wajahnya Setiap Hari, Ini Alasannya!

Editor: Aswad Syam
Wanita Ini Oleskan Kulit Pisang ke Wajahnya Setiap Hari, Ini Alasannya!
Kulit pisang sangat bagus untuk wajah.

RAKYATKU.COM - Pisang sangat baik untuk Anda; kami tahu banyak. 

Buah kuning penuh dengan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, kalium dan magnesium. Kami memakannya sebagai camilan, sebagai bagian dari smoothie atau dengan sereal sarapan kami. 

Tapi tahukah Anda, ada banyak hal lagi yang bisa Anda lakukan dengan pisang? Jangan membuang kulit pisang Anda mulai sekarang, tetapi gunakan itu di wajah Anda saja!

Anda akan memiliki kulit yang bercahaya dan semuanya berkat pisang!

Pisang
Kami tidak harus memberi tahu Anda bahwa pisang sangat sehat. Satu pisang mengandung sekitar 100 kalori, yang terutama terdiri dari karbohidrat, yaitu 20-25 gram. 

Pisang juga mengandung protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram dan serat 0,4 gram. Apalagi pisang penuh dengan potasium, vitamin C, triptofan, magnesium, dan selenium. 

Semua ini menjadikan pisang sebagai tambahan yang bagus untuk diet sehat.

Sehat
Terlepas dari semua vitamin dan mineral yang baik untuk Anda secara internal, pisang juga mengandung zat yang baik untuk kulit Anda. Kulit pisang mengandung sesuatu yang disebut lutein, antioksidan yang terkait dengan vitamin A, yang bertanggung jawab untuk filter UV alami. 

Loading...

Zat ini juga bermanfaat ketika datang ke radang, dan itu berarti dapat membantu melawan jerawat. Seolah semua itu belum cukup, kulit pisang juga bisa menenangkan kulit yang merah dan teriritasi. Orang yang menderita jerawat, sesekali bisa mendapat manfaat besar dari menggosok kulit pisang di wajah mereka.

Perawatan kulit
Sangat mudah untuk menggunakan pisang dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Anda bisa menggunakan kulit pisang, atau Anda bisa menggunakan pisang itu sendiri sebagai pengobatan. 

Jerawat
Untuk menghilangkan jerawat atau jerawat Anda bisa menggunakan kulit pisang. Begini cara kerjanya: bilas wajah Anda dan pastikan itu bebas minyak. 

Potong kulit pisang menjadi beberapa bagian dan gunakan salah satu potongan untuk menggosok wajah Anda. Anda harus menggunakan bagian dalam kulitnya dan membuat gerakan memutar dengannya. Beberapa metode mengklaim Anda harus melakukan ini selama 10 menit, sementara yang lain menyatakan Anda harus menggosok sampai seluruh wajah Anda tertutup pisang. Apa  yang  penting adalah untuk memeriksa apakah kulitnya masih putih di dalam. Ketika mulai menjadi hitam, Anda harus mengambil sepotong baru dan terus menggosoknya.

Pengobatan
Yang terbaik adalah membiarkan perawatan ini sebentar agar kulit Anda dapat menyerap vitamin sebanyak mungkin. Kemudian, bilas wajah Anda dan gunakan krim siang atau krim malam, tergantung pada waktu hari. 

Ulangi perawatan ini setiap hari dan Anda akan melihat kulit Anda akan mulai cerah! Jika kulit Anda mulai teriritasi, hentikan perawatan selama beberapa hari sebelum melanjutkan. Metode ini juga dikatakan membantu melawan keriput, karena merangsang aliran darah dan memiliki kualitas pelembap.

Loading...
Loading...