Kamis, 16 Mei 2019 05:01 WITA

Tidak Perlu Lari ke Toko Obat Saat Flu

Editor: Aswad Syam
Tidak Perlu Lari ke Toko Obat Saat Flu
Flu

RAKYATKU.COM - Pergi ke toko obat acak dan Anda akan menemukan sejumlah besar obat flu yang menjanjikan, untuk menghilangkan pilek jahat itu dalam waktu singkat. 

Kedengarannya hebat, tetapi jenis obat ini tidak murah dan separuh dari waktu mereka bahkan tidak bekerja dengan baik. 

Pernahkah Anda melihat bahan aktif dalam obat dingin? Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri.

Lihat di lemari dapur dan lemari es Anda untuk membuat obat dingin, yang bisa Anda lakukan sendiri.

Hidung tersumbat - Gabungkan eucalyptus dan peppermint
Menurut pendapat kami, hidung tersumbat adalah hal yang paling menjengkelkan tentang pilek. Terutama ketika kita mencoba untuk tidur, kita mengalami kesulitan berurusan dengan hidung tersumbat. Beruntung bagi kami, ada solusi mudah untuk masalah ini. Cukup taburkan beberapa tetes minyak esensial eucalyptus dan peppermint pada sapu tangan dan tahan saputangan ke hidung Anda. Tarik napas dalam-dalam untuk meredakan hidung tersumbat Anda. Pilihan lain adalah mengisi mangkuk dengan air mendidih dan menambahkan beberapa tetes minyak kayu putih dan peppermint. Pegang kepala Anda di atas mangkuk dan gantungkan handuk di atas kepala dan mangkuk Anda agar uapnya tidak keluar. Jangan mendekat ke air, Anda tidak ingin membakar diri.

Loading...

Tenggorokan kering - Gabungkan sage dan madu
Salah satu gejala flu biasa adalah tenggorokan kering. Tenggorokan Anda bisa terasa kering, gatal, dan bahkan sakit. Cobalah untuk mengobati tenggorokan kering dengan menyendok beberapa sendok madu di dalam panci dan menambahkan beberapa helai daun sage. 

Letakkan api di campuran rendah dan panasi sambil diaduk sesekali. Ambil daun sage setelah beberapa menit dan taruh satu atau dua sendok makan madu ke dalam teh Anda. Madu yang dikombinasikan dengan sage, akan segera meredakan tenggorokan kering Anda.

Pencegahan - Elderberry dan air
Apakah Anda takut masuk angin? Cobalah membuat ramuan elderberry. Letakkan panci dengan air di atas kompor dan tambahkan elderberry. Didihkan air dan biarkan mendidih selama sekitar 20 menit. Kemudian, angkat elderberry dan rebus airnya untuk menguranginya menjadi setengah volumenya. Biarkan dingin dan konsumsi dua sendok makan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Loading...
Loading...