Kamis, 16 Mei 2019 02:32 WITA

Ini Cara Tentara Tertidur Cepat, Bisa Anda Coba

Editor: Aswad Syam
Ini Cara Tentara Tertidur Cepat, Bisa Anda Coba
Ilustrasi tidur

RAKYATKU.COM - Retasan tidur ini dikatakan membuat Anda tertidur dalam waktu dua menit.

Insomnia sering terjadi pada hampir setiap orang setiap saat: tidak dapat tertidur, atau hanya tertidur setelah berjam-jam menatap langit-langit. 

Ketika ini terjadi pada kita, kita hanya pasrah pada kenyataan bahwa kita tidak akan banyak beristirahat. Ketika Anda tidak bisa tidur, tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk itu. Atau ada? 

Pilot dan anggota tentara lainnya menggunakan trik ini untuk dapat tertidur dengan cepat.

Metode ini dikatakan bekerja 96 persen dari waktu.

Loading...

Retasan tidur
Ini adalah hack tidur yang menjadi favorit besar di antara anggota tentara dan pilot pada khususnya. Menurut  Woman and Home , trik ini dikembangkan sehingga pilot akan membuat lebih sedikit kesalahan karena kelelahan ketika mereka terbang. Triknya berhasil 96 persen dari waktu, tetapi untuk menguasainya memang butuh sedikit waktu. Persentase ini tercapai setelah enam minggu latihan. Tetapi begitu Anda tahu cara melakukannya, Anda akan selalu bisa tertidur dengan cepat. Ingin tahu cara kerjanya? 

Begini Cara kerjanya
Ada dua langkah untuk mendapatkan istirahat malam yang sempurna dan tertidur dengan santai. Langkah pertama adalah naik ke tempat tidur dan mengendurkan otot-otot di wajah Anda, termasuk lidah, rahang dan otot-otot di sekitar mata Anda. Selanjutnya, Anda harus menjatuhkan bahu Anda sebanyak mungkin dan mengendurkan otot-otot di lengan dan kaki Anda. Biarkan tubuh Anda rileks selama 10 detik sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya. 

Untuk langkah ini, Anda harus mencoba menjernihkan pikiran Anda dari segala kekhawatiran dan pemikiran lain. Setelah Anda mencapai ini, Anda harus membayangkan diri Anda berbaring di sampan di danau yang tenang dengan langit biru di atas Anda. 

Selanjutnya, bayangkan diri Anda berada di tempat tidur gantung hitam di ruangan gelap. Ulangi kata-kata "jangan berpikir" di dalam kepala Anda selama 10 detik. Sekarang, Anda seharusnya tertidur seperti bayi.
 
Asal
Metode tidur ini berasal dari tahun 1981, di mana dijelaskan dalam sebuah buku berjudul  Relax and Win: Championship Performancex , yang ditulis oleh Lloyd Winter. Menurut penulis, metode ini akan meningkatkan penampilan atlet dan menurunkan risiko cedera, karena orang akan belajar melepaskan ketegangan apa pun sebelum pertandingan besar.

Loading...
Loading...