Minggu, 05 Mei 2019 15:42 WITA

Bagaimana Tanaman Coleus Bisa Menurunkan Berat Badan?

Editor: Suriawati
Bagaimana Tanaman Coleus Bisa Menurunkan Berat Badan?
tanaman coleus

RAKYATKU.COM - Forskolin adalah senyawa aktif yang ditemukan di akar tanaman coleus.

Tanaman ini telah digunakan dalam pengobatan herbal tradisional selama berabad-abad di Afrika tengah, India, dan negara-negara Asia lainnya.

Seiring berjalannya waktu, ilmu pengetahuan modern juga mulai mengenali manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh ekstrak tanaman ini.

Forskolin dapat diperoleh sebagai ekstrak dari akar dan tidak dapat diperoleh secara alami dari makanan. Manfaatnya adalah pengobatan masalah jantung, gangguan pencernaan, kerusakan kulit, infeksi saluran kemih (ISK), asma, dan detoksifikasi.

Selain itu, suplemen forskolin juga dapat membantu dalam penurunan berat badan yang sehat dan terkontrol.

Studi menunjukkan bahwa forskolin membantu penurunan berat badan dengan membantu dalam penciptaan enzim yang disebut lipase dan adenilat siklase yang mempromosikan pelepasan asam lemak dari sel-sel tubuh.

Loading...

Setelah asam lemak dibebaskan, mereka dapat dibakar sebagai energi, sehingga mengurangi jumlah lemak yang berlebihan tanpa merusak massa otot Anda.

Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa forskolin dapat membantu penurunan berat badan dan pembentukan otot.

Ada juga bukti ilmiah yang mengungkapkan bahwa forskolin memiliki kemampuan untuk mengaktifkan akumulasi cyclic adenosine monophosphate atau cyclic amp (cAMP).

Aktivasi cAMP diperlukan karena membantu dalam mengatur metabolisme lemak dan kadar glukosa darah.

Berbagai ahli gizi mengklaim bahwa suplemen forskolin dapat membantu Anda menurunkan 10 pound (4,5kg) dalam satu minggu, tanpa memasukkan perubahan apa pun dalam diet harian dan rencana olahraga.

Tags
Loading...
Loading...