Kamis, 02 Mei 2019 05:41 WITA

Dengan 6 Tips Ini, Anda Akan Sembuh dari Flu dalam 24 Jam

Editor: Mays
Dengan 6 Tips Ini, Anda Akan Sembuh dari Flu dalam 24 Jam
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Hidung beringus, sakit tenggorokan, mata berair, batuk dan bersin: ini semua adalah gejala pilek. 

Pilek sering kali merupakan akibat dari peradangan selaput lendir di hidung, sinus, dan tenggorokan Anda. 

Masalah-masalah ini biasanya disebabkan oleh virus. Ketika sistem kekebalan tubuh Anda melemah, seperti selama hari-hari musim dingin yang gelap dan dingin, Anda menderita flu sebelum Anda menyadarinya.

Untungnya, dokter telah menyusun daftar hal yang harus dilakukan untuk menghilangkan gejala flu Anda dalam waktu 24 jam seperti dilansir dari Tips and Trick.

1. Mandi
Sangat menjengkelkan untuk bangun di pagi hari dengan hidung tersumbat. Cara yang baik untuk memulai hari Anda adalah dengan mandi air panas. Uap dari pancuran air panas akan membantu membuat bernapas lebih menyenangkan untuk Anda lagi.

2. Sarapan
Setelah mandi pagi, saatnya sarapan. Sebelum Anda mulai menyiapkan sarapan yang biasa, misalnya, yoghurt dengan muesli dan secangkir kopi panas, cobalah minum sirup elderberry terlebih dahulu. Sirup ini memberi sistem kekebalan tubuh Anda dorongan besar dan memerangi virus di tubuh Anda. 

Dokter menyarankan untuk mengonsumsi dua sendok teh sirup elderberry tiga kali sehari. Setelah mengonsumsi sirup elderberry, nikmati sarapan yang benar-benar membuat Anda kenyang, seperti telur, dan minum teh alih-alih kopi. 

loading...

Telur memerangi infeksi di tubuh Anda karena asam amino yang dikandungnya, dan teh memiliki efek menenangkan, terutama jika Anda menambahkan madu.

3. Makan siang
Beberapa saat kemudian, saatnya makan siang. Jika Anda benar-benar mengalami pilek, Anda mungkin tidak ingin makan siang yang berat. Pilihan yang baik adalah memiliki sup ayam hangat, pisang, atau sesuatu dengan buncis. Makanan ini ringan tetapi mengandung serat, protein, dan kalium yang baik dan larut.

4. Berolahraga
Pergi berjalan-jalan atau melakukan latihan ringan dapat membantu Anda menyingkirkan flu lebih cepat. Anda tidak hanya akan merasa lebih berenergi jika Anda keluar sebentar, tetapi juga akan membuat Anda bernapas lebih dalam. Dan itu berarti: selamat tinggal, hidung tersumbat!

5. Semprotan hidung
Dengan menggunakan semprotan hidung atau larutan garam, Anda akan bisa bernapas lebih mudah. Jangan lupa untuk tidak hanya menggunakan semprotan di siang hari tetapi juga, atau terutama, sebelum tidur. Dengan cara ini Anda akan tidur jauh lebih baik. Dan tidur dan istirahat adalah hal yang paling penting ketika Anda merasa sedikit di bawah cuaca! Plus, Anda akan mendapat manfaat dari ini di pagi hari juga, karena akan ada lebih sedikit lendir pada sinus Anda.

6. Hidrasi
Terakhir, sangat penting untuk minum cukup di siang hari. Dengan tetap terhidrasi dengan baik, Anda akan mencegah risiko dehidrasi. Ini juga akan membuat lendir dan lendir di tenggorokan dan hidung Anda hilang lebih cepat. Jika Anda mengikuti semua enam tips ini, ada kemungkinan pilek Anda akan hilang setelah satu hari!

Loading...
Loading...