Selasa, 23 April 2019 04:02 WITA

Anda Takkan Bersihkan Telinga dengan Kapas Lagi Usai Baca Ini

Editor: Aswad Syam
Anda Takkan Bersihkan Telinga dengan Kapas Lagi Usai Baca Ini
Ilustrasi telinga

RAKYATKU.COM - Kami yakin Anda sudah melakukan ini secara teratur, atau mungkin masih melakukannya: membersihkan telinga Anda dengan kapas. 

Mudah dan efektif, karena Anda dapat menjangkau semuanya dan telinga Anda akan sangat bersih lagi. Kedengarannya logis dan tidak berbahaya, tetapi jelas tidak.

Apakah Anda tahu kapas benar-benar dapat merusak telinga Anda?

Loading...

Lingkaran setan
Dengan menggunakan kapas untuk membersihkan telinga, Anda sebenarnya mendorong lilin telinga lebih jauh ke telinga Anda, yang dapat merusaknya. Plus, Anda benar-benar membuat lingkaran setan bergerak. Kotoran telinga hanya diproduksi pada mulut saluran telinga Anda yang berarti seharusnya hanya dikumpulkan di sana. Anda menggunakan penyeka kapas untuk mendorongnya lebih jauh ke saluran telinga, yang berarti tidak ada lilin yang tersisa di tempat seharusnya. Hasilnya, lebih banyak kotoran telinga.

Berhentilah melakukannya
Yang pada gilirannya Anda hapus dengan kapas, setelah itu telinga Anda akan mulai membuat lebih banyak lilin telinga lagi. Dengan begitu, Anda terjebak dalam pola yang tidak akan bisa Anda lepaskan lagi, kecuali ketika Anda berhenti menggunakan kapas. Satu-satunya lilin telinga yang perlu Anda hilangkan adalah, apa yang bisa Anda lihat di awal saluran telinga Anda. Itu saja. Apakah kotoran telinga Anda benar-benar menyebabkan masalah bagi Anda? Kemudian Anda dapat mulai menggunakan obat tetes telinga atau Anda dapat mengunjungi dokter untuk membersihkan telinga Anda.

Loading...
Loading...