Senin, 22 April 2019 16:22 WITA

Banyak Digunakan Dalam Pasta Gigi, Bahan Pemutih ini Bisa Merusak Gigi!

Editor: Suriawati
Banyak Digunakan Dalam Pasta Gigi, Bahan Pemutih ini Bisa Merusak Gigi!
INT

RAKYATKU.COM - Jika Anda sedang mencari produk pemutih gigi, pertimbangkan kembali, karena ini bisa mempengaruhi kesehatan gigi Anda!

Menurut penelitian baru yang dipresentasikan dalam American Society for Biochemistry and Molecular Biology di Florida, hidrogen peroksida (yang digunakan dalam produk pemutih yang dijual bebas) bisa merusak gigi. 

Para peneliti menemukan bahwa hidrogen peroksida dapat mengikis lapisan gigi yang disebut dentin. Akibatnya, gigi bisa menjadi lebih sensitif.

“Ini mengagitasi serat dalam dentin, sehingga gigi menjadi lebih sensitif. Pada dasarnya, kerusakan pada gigi terjadi atau sensitivitasnya meningkat ketika tingkat hidrogen peroksida terlalu tinggi,” kata John Grbic, seorang dokter gigi dan profesor kedokteran gigi di Columbia University Medical Center.

Dr Grbic mengatakan bahwa jika Anda berniat memutihkan gigi, maka konsultasikan dengan dokter gigi Anda terlebih dahulu.

Loading...

Dia mengatakan bahwa dokter mungkin akan memberikan pemutihan yang mengandung hidrogen peroksida pada pasien, tapi disertai dengan fluoride.

Fluoride dapat membantu membangun kembali struktur internal gigi serta dapat meminimalkan dan mencegah peningkatan sensitivitas.

Lebih lanjut, Grbic mengatakan bahwa fluoride adalah kunci kesehatan gigi. Dia juga menyarankan untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride.

Loading...
Loading...