Senin, 22 April 2019 13:58 WITA

Konsumsi 5 Makanan ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat Anda!

Editor: Suriawati
Konsumsi 5 Makanan ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat Anda!
INT

RAKYATKU.COM - Pelupa telah menjadi hal yang cukup umum dalam kegiatan kita sehari-hari.

Ada banyak hal yang bisa memengatuhi daya ingat. Tapi penyebab yang paling umum adalah kurang tidur, alkohol, stres atau kecemasan, depresi, tiroid yang kurang aktif, merokok, kekurangan nutrisi, dan obat-obatan tertentu.

Untuk memperbaiki masalah memori umum ini, cobalah beberapa solusi alami berikut ini:

1. Ginseng Asia
Ginseng Asia mengandung komponen aktif yang disebut ginsenoside yang meningkatkan enzim antioksidan internal dan mengurangi kerusakan sel otak.

Penelitian telah menemukan bahwa ginsenosides dapat melindungi sel-sel otak dan mencegah degenerasi saraf, sehingga meningkatkan daya ingat.

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa murni dapat meningkatkan memori dan fungsi kognitif, serta sel-sel otak Anda. Terlepas dari itu, minyak kelapa juga dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan energi dan meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

Loading...

3. Minyak ikan
Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3, yang memainkan peran utama dalam fungsi otak. 

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan hubungan antara asam lemak omega 3 dan fungsi kognitif pada orang dewasa paruh baya.

4. Kunyit
Kunyit mengandung senyawa polifenol yang disebut curcumin, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa curcumin memiliki kemampuan untuk menurunkan stres oksidatif dan peradangan di otak yang terkait dengan daya ingat yang melemah

5. Madu
Madu memiliki efek nootropik, seperti efek peningkat ingatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi madu dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Loading...
Loading...