Selasa, 16 April 2019 04:04 WITA

Kita Semua Lakukan Ini Setelah Bangun Tidur, Sebenarnya Sangat Buruk

Editor: Aswad Syam
Kita Semua Lakukan Ini Setelah Bangun Tidur, Sebenarnya Sangat Buruk
Jam weker

RAKYATKU.COM - Apa hal pertama yang Anda lakukan setelah tidur bahagia terganggu oleh jam alarm? Apakah Anda tetap di tempat tidur selama beberapa menit dengan mata tertutup, apakah Anda segera bangun atau apakah Anda meraih telepon Anda? Mungkin yang terakhir, sebenarnya kebiasaan yang sangat buruk.
 
Karena kebiasaan ini, Anda memulai hari Anda dengan cara yang negatif.

Telepon
Banyak orang menggunakan ponsel mereka sebagai jam alarm, jadi cukup logis jika Anda menyimpannya di samping tempat tidur Anda. Dan jika Anda meraih telepon untuk mematikan alarm, Anda mungkin juga dapat menangkap pesan, memeriksa media sosial dan membaca email Anda. Nah, ini sebenarnya yang salah. Dengan meraih ponsel Anda segera setelah bangun tidur dan tidak sadar akan diri sendiri, Anda bisa menjadi pemarah dan cemas.

Negativitas
Menurut seorang psikolog, smartphone kita menyebabkan banyak hal negatif. Jika alih-alih bangun perlahan, Anda langsung mengambil ponsel, Anda langsung memikirkan semua hal yang perlu Anda lakukan hari itu dan tingkat stres Anda meningkat. Anda juga bisa menjadi panik karena pesan atau email yang Anda peroleh bahkan sebelum Anda bangun dengan benar. Dengan begitu, Anda memulai hari Anda dengan nada negatif, yang dapat memengaruhi seluruh hari Anda. Karena hari Anda dimulai seperti ini, Anda akan tetap mudah tersinggung sepanjang hari.

Loading...

Positif
Apakah Anda ingin menghentikan kebiasaan negatif ini dan bersikap positif sejak Anda bangun? Maka Anda harus meletakkan ponsel Anda di luar jangkauan dan lakukan hal berikut ketika Anda bangun: 

  • Tarik sepuluh napas dalam-dalam dan pikirkan sesuatu yang positif sebelum bangun dari tempat tidur. 
  • Pikirkan seperti "hari ini saya akan berpikir positif" atau "Saya menantikan apa yang akan terjadi hari ini" sudah dapat meningkatkan sikap Anda. 
  • Apakah itu terasa agak terlalu aneh atau Anda tidak ingin mengatakannya dengan keras?
  • Hanya bernapas dengan sadar dapat membuat perbedaan - Anda tidak perlu melakukan meditasi atau yoga. 
  • Anda juga dapat menuliskan beberapa pemikiran Anda di pagi hari, atau berjalan-jalan sedikit sebelum meraih ponsel Anda.
Loading...
Loading...