Jumat, 12 April 2019 02:27 WITA

Seks Aman Saat Hamil Disetiap Semester

Editor: Adil Patawai Anar
Seks Aman Saat Hamil Disetiap Semester

RAKYATKU.COM -  Hubungan seks selama kehamilan aman dilakukan terutama jika kandungan dinyatakan sehat. Meski demikian banyak wanita hamil yang tidak yakin dengan aktivitas intim selama kehamilan. 

Bagi para calon ibu, ada beberapa panduan melakukan hubungan seks aman dan sehat di setiap semester, seperti dikutip dari Parenting:

1. Trimester pertama
Mual di pagi hari, kelelahan dan payudara bengkak mungkin tidak membuat Anda merasa seksi atau bergairah melakukan hubungan intim dengan suami. Dokter Obgin dari Santa Monica Sheryl Ross, mengatakan normal bagi wanita hamil untuk tidak memprioritaskan aktivitas seks pada trisemester pertama.  
 
Anda masih bisa intim dengan pasangan dengan melakukan banyak pelukan dan ciuman daripada hubungan seksual. "Dengarkan isyarat tubuh dan komunikasikan dengan pasangan," kata Ross.
 
2. Trimester kedua
Morning sickness mungkin hilang, dan Anda mulai merasa lebih energik. Banyak wanita melaporkan bahwa mereka merasakan gairah seks terbaik selama trimester kedua.
 
Menurut Ross, saat ini hormon wanita bergerak ke arah positif menciptkan perasaan lebih baik secara emosi dan fisik. Sehingga hubungan seksual lebih menyenangkan.

Loading...

3. Trimester ketiga
Pada trimester ketiga, Ross mengatakan keintiman mungkin berarti perawatan dan perhatian bukan tindakan fisik seks. Wanita memiliki berat badan dan mulai merasakan efek pertumbuhan bayi dalam kandungan.
 

Jika melakukan seks, penting untuk mengetahui posisi seks yang paling nyaman. Penting untuk jujur satu sama lain dan berkomunikasi sehat tentang hasrat emosional dan fisik yang dirasakan.
 
Seks selama trisemester ketiga tetap aman selama calon ibu tak memiliki komplikasi kehamilan.
 
Jika Anda khawatir, konsultasikan dengan dokter kandungan. Yang terpenting, bersikap baik satu sama lain dan jujurlah tentang kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Tags
Loading...
Loading...