Kamis, 11 April 2019 17:06 WITA

5 Cara Menebalkan Alis Dengan Menggunakan Bahan Alami

Editor: Suriawati
5 Cara Menebalkan Alis Dengan Menggunakan Bahan Alami
INT

RAKYATKU.COM - Alis adalah salah satu fitur paling menonjol di wajah. Ini telah dianggap sebagai elemen vital dari kecantikan sejak lama.

Sayangnya tidak semua wanita memiliki alis tebal. Namun ada beberapa pengobatan efektif yang bisa Anda coba untuk menumbuhkan alis. Berikut di antaranya:

1. Susu
Susu mengandung vitamin dan protein untuk membantu menumbuhkan alis. Caranya, ambil susu dan celupkan bola kapas ke dalamnya lalu gosokkan ke alis di malam hari.

2. Lemon
Untuk perawatan ini, campurkan seperempat cangkir minyak kelapa dan irisan lemon. Simpan campuran itu di tempat gelap semalaman. Hari berikutnya, ambil campurannya dan oleskan di atas alis dengan bantuan bola kapas.

Untuk tujuan pencegahan, hindari sinar matahari langsung hingga 2 jam digunakan agar tidak iritasi.

3. Bawang
Bawang kaya akan kandungan belerang, yang merupakan elemen penting untuk pertumbuhan alis.

Loading...

Caranya, haluskan bawang dan ambil airnya. Ambil bola kapas dan celupkan ke dalam air bawang, lalu oleskan ke alis. Biarkan selama 10-15 menit dan cucilah dengan air dingin.

4. Aloe vera
Ambil pulp lidah buaya dari daunnya. Oleskan pada alis dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

Selain bisa menumbuhkan alis, ini juga bisa membantu menjadikan kulit di dekat alis berkilau dan lembut.

5. Bunga kembang sepatu
Bunga kembang sepatu juga bisa menjadi solusi yang baik untuk membuat alis menjadi lebat. Caranya, haluskan bunga tersebut dan oleskan pada alis. Biarkan meresap selama beberapa waktu lalu dibilas.

6. Santan
Celupkan bola kapas ke dalam santan dan oleskan di area alis. Biarkan semalaman karena ini merupakan solusi yang efektif untuk pertumbuhan alis.

Loading...
Loading...