Rabu, 10 April 2019 14:13 WITA

Studi: 1/4 Orang Dewasa di Jepang Belum Pernah Berhubungan Seks

Editor: Nur Hidayat Said
Studi: 1/4 Orang Dewasa di Jepang Belum Pernah Berhubungan Seks
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, TOKYO - Sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan sekitar 1 dari 4 orang dewasa muda di Jepang belum pernah berhubungan seks.

Hal yang cukup mengejutkan mengingat hal-hal berbau seksual tak tabuh di Negeri Sakura. Bahkan industri film begitu menjamur di sana. 

Dilansir Next Shark, Rabu (10/4/2019), sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Tokyo, memeriksa data tentang pengalaman heteroseksual orang dewasa Jepang antara usia 18 dan 39 tahun. 

Data itu diambil dari Survei Kesuburan Nasional Jepang sejak 1987 hingga 2015. Berdasarkan temuan itu, proporsi pria dan wanita yang tidak pernah melakukan hubungan seks vaginal heteroseksual meningkat. 

Pada 1992, jumlah pria yang tidak pernah melakukan hubungan seks sekitar 20 persen, jumlah ini menjadi 25,8 persen pada 2015. Sementara wanita juga meningkat dari 21,7 persen pada 1992 menjadi 24,6 persen pada 2015.

Loading...

Peneliti kesehatan masyarakat, Dr Peter Ueda, salah satu penulis studi itu, menyoroti temuan mereka ini mendukung laporan sebelumnya tentang tingkat keperawanan yang tinggi di antara orang dewasa muda Jepang.

Dr Peter Ueda mengatakan, hasil studi memberikan informasi yang lebih baik tentang usia dan status sosial ekonomi orang-orang yang belum pernah berhubungan seksual.

"Ketidakaktifan atau kurang pengalaman seksual, baik sukarela atau tidak, tidak boleh dianggap sesuatu yang tidak biasa, diejek atau dianggap sebagai masalah bagi semua orang," katanya.

Dr Peter Ueda juga mengatakan, perlu mencari tahu bagaimana dinamika mating market dapat berkembang karena kencan daring, dan mengubah harapan dalam hubungan romantis dan seksual, serta mengubah nilai, gaya hidup dan tren pasar tenaga kerja.

Loading...
Loading...