Selasa, 09 April 2019 05:01 WITA

Mengapa Anda Dilarang Tidur dengan Rambut Basah? Baca Ini

Editor: Aswad Syam
Mengapa Anda Dilarang Tidur dengan Rambut Basah? Baca Ini
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Senang rasanya mandi dulu sebelum tidur. Anda merasa semua segar dan Anda tidur lebih nyenyak ketika Anda masuk ke tempat tidur sepenuhnya bersih. 

Ketika Anda juga mencuci rambut, Anda berbaring di bantal dengan rambut basah, tetapi Anda harus benar-benar berhenti melakukannya. Tidur dengan rambut basah adalah ide yang kurang bagus, jadi sebaiknya Anda mengeringkan rambut sebelum memukul rumput.
 
Anda dapat banyak merusak rambut jika Anda tidak mengeringkannya sebelum tidur.

Rapuh
Rambut Anda sangat rapuh saat basah, dan itulah sebabnya Anda sebaiknya tidak menyisirnya sebelum kering. Dengan mencuci rambut Anda dengan shampo, Anda membasuh minyak alami yang berarti rambut Anda tidak terlindungi. Jika Anda tidur dengan rambut basah dan banyak menggerakkan kepala di bantal, rambut Anda akan mudah patah. Hasilnya: kepala rambut yang kering dan rapuh. Bukan itu yang Anda inginkan! Yang lebih buruk lagi adalah menempatkan rambut basah Anda ke dalam sanggul atau ekor kuda sebelum tidur. Rambut Anda mungkin tidak bergesekan dengan bantal Anda, tetapi malah karet gelang yang justru merusaknya.

Loading...

Jamur
Selain itu, tidur dengan rambut basah juga sangat tidak higienis. Bantal adalah tempat berkembang biak yang sempurna bagi bakteri. Keringat, sel-sel kulit mati dan minyak tertinggal di dalamnya. Tambahkan rambut basah ke dalam campuran dan bantal akan menjadi lembap juga, dan bakteri menyukai tempat yang lembap. Ini berarti Anda dapat berakhir dengan jamur di bantal Anda. 

Kotor! Jadi, pasti keringkan rambut Anda sebelum berputar di waktu berikutnya! Dan jika Anda benar-benar tidak ingin mengeringkan rambut Anda, kami sarankan hanya mencuci rambut di pagi hari dan tidak pernah sebelum Anda tidur.

Loading...
Loading...