Senin, 08 April 2019 16:22 WITA

Wah... Ada Pengharum untuk Mr P, Epenkah?

Editor: Nur Hidayat Said
Wah... Ada Pengharum untuk Mr P, Epenkah?
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Ada banyak produk yang tersedia untuk kesehatan genital. Salah satunya pengharum untuk Mr P alias penis. 

Produk ini dijual di situs jual beli Amazon. Namanya Boners Penis Spray. Diklaim bisa membuat bagian "terpenting" tubuh bersih dan segar.

Produk ini berkomposisi sedikit sabun, air, dan air lemon dalam komposisinya. Epenkah (memang penting) menggunakan produk seperti ini?

Dilansir berbagai sumber, penis, seperti vagina, sebenarnya tidak perlu dicuci dengan sabun wangi atau pembersih agar harum dan bersih. Disarankan untuk membersihkannya dengan air dan tidak dengan menggunakan apapun yang berhubungan bahan kimia keras.

Loading...

"Sabun khusus untuk penis Anda tidak perlu, kecuali ditentukan oleh dokter. Sebagai area tubuh yang sangat sensitif, ini dapat menyebabkan iritasi, terutama jika mengandung bahan kimia atau parfum yang keras. Mencuci setiap hari, termasuk di bawah kulit kulup, dengan sabun yang tidak berbau dan air hangat, sudah cukup untuk menjaga kebersihan penis Anda," jelas Karin O 'Sullivan, ahli kesehatan seksual dari Family Planning Association (FPA).

Dilansir Metro.co.uk, Karin mengatakan produk itu membantu mencegah penumpukan smegma, yang kadang-kadang justru menimbukakn bau jika dibiarkan terlalu lama, dan dalam kasus yang ekstrem, dapat menyebabkan peradangan yang disebut balanitis.

Smegma akan menumpuk bila penis dibiarkan tidak dicuci terlalu lama. Smegma adalah pelumas alami yang membuat penis tetap lembab, ditemukan di kepala penis dan di bawah kulit kulup.

Loading...
Loading...