Selasa, 09 April 2019 03:02 WITA

Tirai Mungkin Membuat Anda Sakit, Ini Sebabnya

Editor: Aswad Syam
Tirai Mungkin Membuat Anda Sakit, Ini Sebabnya
Tirai

RAKYATKU.COM - Apakah gorden Anda biasanya terbuka atau tertutup?

Ini musim dingin, jadi gorden kita ditutup lebih sering daripada saat musim panas. Ini menciptakan perasaan nyaman, tetapi juga membantu menjaga kehangatan di dalam rumah. 

Orang-orang yang rumahnya mudah dilihat dari jalan sering menutup gordennya juga. Tapi ternyata ini bukan ide yang bagus.

Inilah sebabnya mengapa Anda harus menjaga gorden Anda tetap terbuka di siang hari.

Penelitian
Selama musim dingin, seringkali masih gelap di luar ketika Anda bangun di pagi hari. Dan ketika Anda kembali ke kamar Anda di malam hari usai hari yang panjang, sudah gelap lagi. Karena alasan itu, banyak orang menutup tirai di kamar mereka sepanjang hari.

Loading...

Namun, penelitian dari University of Oregon menunjukkan, bahwa jauh lebih baik untuk membuka tirai Anda di pagi hari.

Bakteri
Menurut temuan para peneliti dari universitas Amerika ini, kemungkinan terkena flu meningkat jika Anda menutup tirai sepanjang hari. 

Para peneliti mengklaim, bahwa cahaya alami membunuh bakteri tertentu yang berlubang di kamar kami. Kondisi di kamar yang gelap diduga sangat bermanfaat bagi bakteri ini, sehingga mereka bertahan dan mempengaruhi kita secara negatif. Dengan kata lain: kita bisa terkena flu karena mereka.

Temuan
Untuk sampai pada temuan ini, para peneliti menyiapkan sebelas kamar kecil yang semuanya identik satu sama lain. Satu-satunya perbedaan antara kamar adalah jumlah sinar matahari yang masuk. Setelah sembilan puluh hari berlalu, para peneliti memeriksa kamar. Mereka menemukan bahwa ruangan yang paling gelap mengandung bakteri dua kali lebih banyak daripada ruangan yang mendapatkan banyak cahaya.

Loading...
Loading...