Selasa, 09 April 2019 02:32 WITA

Inilah Alasan Mengapa Anda Seharusnya Tidak Duduk dengan Kaki Bersilang

Editor: Aswad Syam
Inilah Alasan Mengapa Anda Seharusnya Tidak Duduk dengan Kaki Bersilang
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Apakah Anda selalu duduk dengan menyilangkan kaki?

Seorang wanita sejati biasanya duduknya dengan menyilangkan kakinya, atau itulah yang selalu kita diberitahu. 

Plus, jika Anda mengenakan gaun atau rok dan tidak ingin semua orang melihat apa yang ada di bawah, mungkin yang terbaik adalah tetap menyilangkan kaki Anda. 

Tetapi pada saat Anda menyilangkan kaki, Anda mungkin ingin mempertimbangkan apakah Anda benar-benar ingin melakukan itu. Ternyata, ia membawa cukup berisiko.

Sebuah artikel oleh BBC menunjukkan, bahwa duduk dengan kaki bersilang tidak terlalu sehat untuk Anda.

Menyeberang
Ternyata duduk dengan kaki bersilang untuk waktu yang lama tidak baik untuk Anda. Dengan menyilangkan satu kaki di atas yang lain dan duduk seperti itu untuk sementara waktu, kaki Anda bisa mati rasa, karena Anda menekan saraf tertentu di belakang lutut Anda. 
Dikatakan juga bahwa menyilangkan kaki dapat menyebabkan peningkatan sementara tekanan darah. Itu karena kaki yang bersilangan mendorong darah ke jantung Anda. 

Loading...

Kedengarannya tidak sehat, kan? Anda menghambat aliran darah, yang juga mengapa orang dengan risiko tinggi pembekuan darah disarankan untuk tidak menyilangkan kaki mereka.

Pembuluh mekar
Tidak hanya itu tetapi menyilangkan kaki Anda sering juga dapat menyebabkan varises. Karena tekanan yang Anda berikan pada kaki Anda, struktur lembut vena menjadi melar. Ini dapat menyebabkan varises yang ditakuti itu. Anda tidak perlu takut mendapatkan varises jika Anda duduk bersila selama satu atau dua menit, tetapi jika Anda secara teratur menyilangkan kaki selama lebih dari 10 hingga 15 menit pada suatu waktu, risikonya meningkat secara signifikan.

Pinggul dan punggung
Duduk dengan menyilangkan kaki juga tidak baik untuk postur Anda dan dapat menyebabkan rasa sakit yang signifikan pada pinggul dan punggung Anda. Sangat penting untuk bangun dari apa yang Anda lakukan setiap 30 menit dan berjalan-jalan kecil - mungkin ke kamar mandi kantor dan kembali. 

Bagi pria, posisi bersila tidak ideal juga karena kemaluan mereka bisa terjepit dan itu tidak terlalu bermanfaat untuk mereka yang mengharapkan bayi. Cara terbaik untuk duduk adalah menjaga punggung Anda tetap lurus, letakkan kaki Anda rata di lantai dan jaga bahu Anda kembali.

Loading...
Loading...