Selasa, 09 April 2019 01:31 WITA

Ini Sebabnya Mengapa Anda Tak Boleh Tidur di Depan TV

Editor: Aswad Syam
Ini Sebabnya Mengapa Anda Tak Boleh Tidur di Depan TV
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Itu mungkin terjadi pada Anda di beberapa titik: Anda menikmati film atau serial yang bagus di televisi, setelah seharian bekerja dan hal berikutnya yang Anda tahu Anda bangun tiba-tiba, berpikir “apa yang saya lakukan di sini?”. 

Ups, Anda tertidur di depan TV. Kami punya kabar buruk bagi siapa pun yang berpikir ini bukan masalah besar. Tertidur di depan televisi dapat memiliki konsekuensi besar!

Apakah Anda memperhatikan diri Anda tertidur di depan televisi? Matikan TV dan pergi tidur!

Suasana hati
Kami menyarankan agar Anda tidak tertidur saat menonton acara favorit mulai sekarang. Ini mungkin tampak tidak bersalah, tetapi lebih buruk bagi Anda daripada yang Anda pikirkan! 

Penelitian menunjukkan, bahwa itu berpengaruh pada suasana hati Anda. 

Loading...

Menurut Dr Guy Meadows sebagaimana dilansir tips-and-tricks.co dari Dailymail, ini ada hubungannya dengan cahaya yang dipancarkan oleh televisi. Anda bahkan dapat mengalami depresi akibat tidur di depan TV. Itu cukup mengejutkan!

Depresi
"Kita dirancang untuk tidur dalam gelap. Ketika matahari terbit, reseptor cahaya di retina di belakang mata memberitahu kita untuk bangun dengan menghambat pelepasan melatonin, hormon yang membuat kita mengantuk,” jelas Dr Meadows kepada Daily Mail.

Jadi, ketika Anda tidur di depan layar TV yang cerah, Anda mungkin mencegah diri Anda tertidur lelap. Dan karena tidur dan suasana hati Anda terhubung satu sama lain, suasana hati Anda dipengaruhi oleh Anda tidak cukup tidur. Jika Anda melakukan ini secara rutin, Anda mungkin mengalami depresi. Tentu saja, Anda ingin mencegah hal itu terjadi, jadi turunlah dari sofa segera setelah Anda melihat Anda tertidur dan pergi tidur. Tubuh Anda akan berterima kasih!

Loading...
Loading...