Selasa, 09 April 2019 01:05 WITA

Keempat Trik Aneh Ini Akan Bantu Anda Tidur Lebih Cepat

Editor: Aswad Syam
Keempat Trik Aneh Ini Akan Bantu Anda Tidur Lebih Cepat
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Apakah Anda kesulitan tidur secara teratur? Tidak peduli seberapa sering Anda melempar dan membalikkan badan, Anda tetap tidak bisa tertidur? Sangat menjengkelkan, karena tidur malam yang buruk memiliki konsekuensi untuk hari berikutnya, dan bahkan dapat merusak kesehatan Anda secara keseluruhan. Internet penuh dengan tips untuk tertidur lebih cepat, yang satu lebih gila daripada yang lain. Kami punya empat tips yang agak gila untuk Anda yang benar-benar berfungsi!

 
Dengan trik yang dilansir dari tips-and-trics.co ini, kami ingin bertaruh Anda akan tertidur sebelum Anda menyadarinya!

1. Posisi tidur
Penting bagi istirahat dan tubuh Anda untuk berbaring dalam posisi yang baik. Posisi tidur terbaik adalah di punggung Anda, dengan seluruh tubuh Anda dalam satu garis lurus. Bantal yang terlalu tebal atau terlalu tipis akan menyebabkan masalah leher. Jika Anda benar-benar lebih suka berbaring miring atau di atas perut, Anda harus memastikan bahwa kasur dan bantal Anda sesuai untuk posisi itu. Tulang belakang Anda bisa menjadi tidak seimbang atau Anda akan bangun dengan leher atau bahu yang sakit.

2. Bare buttocks
Mungkin terdengar agak aneh, tetapi ternyata, Anda tidur lebih nyenyak saat tidak mengenakan pakaian dalam. Anda akan merasa lebih bebas dan ada perbedaan yang jelas antara siang dan malam: di siang hari Anda mengenakan pakaian dalam; di malam hari Anda akan komando. Anda bisa mengenakan celana piyama tanpa pakaian dalam atau tidur telanjang jika Anda nyaman melakukannya. Perasaan lega dan bebas akan membantu Anda tertidur lebih mudah.

Loading...

3. Gelas air
Banyak orang menghindari minum air sebelum tidur, karena mereka takut harus bangun dari tempat tidur untuk buang air kecil di tengah malam. Namun Anda dapat benar-benar mendapat manfaat dari minum segelas air sebelum tidur, dan juga satu setelah Anda bangun. Anda mengalami dehidrasi cukup banyak di malam hari, yang menyebabkan otak Anda menyusut. Karena itu, Anda terbangun dengan perasaan lebih mengantuk. Dengan minum segelas air sebelum tidur Anda akan mencegah dehidrasi. Dengan begitu, darah dan oksigen akan terus naik ke otak Anda, yang membantu Anda untuk tidur lebih baik  dan bangun lebih segar.

4. Ruang yang rapi
Sekalipun Anda merasa tidak terganggu oleh kekacauan di kamar tidur Anda, lingkungan yang berantakan masih dapat memengaruhi pikiran Anda. Anda merasa sedikit lebih stres dan kacau, yang akan menyebabkan Anda tidak mudah tertidur. Jadi, pastikan Anda tidur di tempat yang tenang dan rapi.

Loading...
Loading...