Selasa, 02 April 2019 23:09 WITA

Wanita Ini Kembalikan Biaya Rencana Pemakaman Usai Sembuh dari Kanker

Editor: Fathul Khair Akmal
Wanita Ini Kembalikan Biaya Rencana Pemakaman Usai Sembuh dari Kanker
Xsara Sanderson (20) dinyatakan bebas dari kanker setelah sempat didiagnosis dengan Iimfoma Hodgkin stadium IV pada 4 Juli tahun lalu.(METRO.co.uk / KENNEDY)

RAKYATKU.COM - Seorang remaja di Inggris dinyatakan bebas dari kanker setelah sebelumnya sempat dinyatakan bahwa hidupnya tidak akan lama lagi. Xsara Sanderson (20) didiagnosis dengan Iimfoma Hodgkin stadium IV pada 4 Juli tahun lalu dan dinyatakan hidupnya tidak akan lama lagi. 

Dengan diagnosis yang suram, keluarga Xsara memutuskan untuk melakukan penggalangan dana secara online yang dimaksudkan untuk membayar biaya pemakamannya. Dalam waktu dua bulan, laman penggalangan dana di GoFundMe untuk pemakaman Xsara mencapai 3.130 poundsterling atau sekitar Rp 58 juta. 

Sementara Xsara, yang merasa hidupnya sudah tidak lama lagi, memutuskan untuk berhenti menjalani pengobatan kemoterapi yang melelahkan pada bulan November.

Saat kembali menemui dokter untuk memeriksakan kondisi terakhirnya bulan lalu, dokter menyampaikan hasil yang mengejutkan, bahwa tidak ada tanda-tanda kanker di tubuh Xsara. Xsara pun dinyatakan oleh dokter telah bebas dari kanker. 

Kini Xsara merasa bahwa dirinya telah diberi kesempatan kedua dalam hidupnya. Dia pun terinspirasi oleh staf rumah sakit yang telah mendampinginya dan berencana untuk menjadi perawat. 

Lantas bagaimana dengan uang donasi yang telah terkumpul? Xsara dengan senang hati mengembalikan setiap sen uang yang telah terkumpul kepada para donatur. Dia kini sedang berupaya untuk mengembalikan setiap uang kepada para donatur dengan meminta maaf sambil bercanda. 

"Saya harap Anda tidak kecewa dengan saya karena saya telah mengalahkan kanker, meski ibu saya mengatakan kepada Anda bahwa saya akan mati," tulis Xsara dalam pesan kepada para donaturnya. 

Loading...

Ibunda Xsara, Stephanie mengatakan bahwa putrinya telah berubah sejak terbebas dari penyakitnya. Dia yang semula merencanakan bagaimana dia akan dimakamkan, kini menyusun rencana untuk masa depan kehidupannya. 
"Saya harus mulai memikirkan hidup saya sekarang, yang terasa benar-benar aneh," kata gadis asal Scunthorpe, North Lincolnshire itu, dikutip Metro. 

"Saya berbagi kisah saya secara online dan merasa perlu meminta maaf karena cukup banyak yang telah dikumpulkan untuk pemakaman," ujarnya dikutip dari kompas.com.

"Saya ingin memberi orang kesempatan mendapatkan uang mereka kembali, tetapi banyak yang kemudian mengatakan agar saya melakukan sesuatu dengan uang itu." 

"Saya telah memutuskan untuk menyumbangkan sebagian uang itu untuk tempat saya dirawat. Saya juga mengambil kursus mengemudi dan ingin segera mendapatkan pekerjaan sebagai seorang perawat," kata Xsara. 

"Saya tidak tahu apa yang menyebabkan kanker saya menghilang. Banyak orang mengatakan kepada saya bahwa saya telah menghindarinya. Orang berkata jika Anda berpikir positif, maka hal-hal positif akan terjadi," tambahnya.

Tags
Loading...
Loading...