Senin, 25 Maret 2019 10:16 WITA

Alat ini Mengandung Bakteri 5 Kali Lebih Banyak dari Kursi Toilet

Editor: Suriawati
Alat ini Mengandung Bakteri 5 Kali Lebih Banyak dari Kursi Toilet
INT

RAKYATKU.COM - Anda mungkin berpikir bahwa toilet adalah tempat yang paling kotor di rumah.

Tapi salah! Menurut penelitian, sarung tangan menampung lima kali jumlah bakteri yang ditemukan di kursi toilet.

Dalam penelitiannya, para periset mengambil sampel swab dari bagian dalam dan permukaan luar toiler untuk mengukur keberadaan mikroba.

Metode ini menunjukkan rata-rata kursi toilet memiliki pembacaan mikroba 220. Sementara sarung tangan mencatat bacaan lebih dari 1.000.

Sarung tangan yang diteliti di sini adalah yang terbuat dari serat sintetis. Itu menyebabkan tangan lebih banyak berkeringat sehingga menjadi sarang bakteri.

Loading...

Sebuah survei oleh perusahaan produk kamar kecil Washroom Hygiene terhadap 1.500 orang yang memakai sarung tangan, menemukan bahwa satu dari tujuh orang tidak pernah mencucinya, dan hampir dua pertiga melakukannya sebulan sekali atau kurang.

Tidak jelas apakah bakteri yang ditemukan pada mereka berpotensi berbahaya. Tapi para ahli mengatakan tangan merupakan alat perpindahan bakteri dan infeksi ke dalam tubuh.

Dr Sally Bloomfield, seorang ahli mikrobiologi di London School of Hygiene dan Tropical Medicine, mengatakan sarung tangan kotor tidak mungkin menyebabkan kesehatan yang serius. "Tapi seperti tangan, mereka memiliki potensi untuk menyebarkan kuman," katanya.

Loading...
Loading...