Minggu, 24 Maret 2019 10:38 WITA

Digemari oleh Kim Kardashian, Ini Efek Buruk Jus Seledri

Editor: Suriawati
Digemari oleh Kim Kardashian, Ini Efek Buruk Jus Seledri
INT

RAKYATKU.COM - Jika Anda merupakan penggemar Kim Kardashian, maka Anda pasti sudah mengetahui bahwa bintang ini sedang terjun ke tren minum jus seledri.

Dalam sebuah postingan story-nya, Kim mengatakan bahwa jus itu dapat menyelamatkan kulitnya dari psoriasis, jenis penyakit peradangan kulit.

Wanita berusia 38 tahun itu mengatakan mulai minum jus seledri pada bulan Januari, berkat saran dari pendiri Gerakan Jus Seledri Global, Anthony William.

William mengklaim jutaan orang minum jus selderi karena khasiat penyembuhannya untuk masalah pencernaan, kondisi kulit, dan migrain.

Digemari oleh Kim Kardashian, Ini Efek Buruk Jus SeledriTapi Anda mungkin harus mempertimbangkan diet jus ini sebelum ikut-ikutan mengonsumsinya.

Menurut seorang dokter kulit Inggris, jus seledri mungkin akan memberikan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan.

Emma Wedgeworth, anggota dari British Skin Foundation, telah mengungkap bahwa minuman tersebut dapat menyebabkan penuaan kulit dini dan bahkan meningkatkan risiko kanker.

Loading...

Seledri dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar UVA di bawah sinar matahari, katanya. Dan itu memainkan peran utama dalam pembentukan keriput.

"Saya tentu tidak akan menyarankan menggunakan jus seledri sebagai cara mengobati psoriasis," kata Dr Wedgeworth.

"Seledri diketahui mengandung psoralens yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda terhadap sinar matahari UVA. "

"Sinar matahari UVA mengurangi peradangan psoriasis - jadi jika Anda minum banyak jus seledri dan duduk di bawah sinar matahari, mungkin ada reaksi di kulit."

"Selain dapat mengurangi peradangan psoriasis, UVA juga dapat meningkatkan penuaan kulit dan risiko kanker kulit."  

Selain Kim, selebriti yang ikut serta dalam tren jus seledri termasuk Kylie Jenner, supermodel Miranda Kerr, aktris Amerika Dewan dan Brit Naomi Campbell.

Loading...
Loading...