Sabtu, 23 Maret 2019 11:43 WITA

Konsumsi Makanan Ini Saat Hamil Bisa Menghasilkan Keturunan Lemah Jantung

Editor: Suriawati
Konsumsi Makanan Ini Saat Hamil Bisa Menghasilkan Keturunan Lemah Jantung
INT

RAKYATKU.COM - Ibu hamil tampaknya perlu mengurangi mengonsumsi makanan tinggi lemak, atau anak Anda akan memiliki masalah jantung.

Menurut sebuah penelitian baru yang dilakukan pada tikus, ibu yang makan makanan tidak sehat sebelum dan selama kehamilan akan memiliki keturunan berjantung lemah. 

Mengerikannya, masalah kesehatan itu bisa berlangsung setidaknya hinggs tiga generasi.

Para peneliti menemukan bahwa sebagian besar anak-anak dari ibu tikus gemuk mengalami peningkatan berat ventrikel kiri, yang memompa darah keluar dari jantung.

Pada manusia, kelebihan berat ventrikel kiri sering merupakan tanda otot jantung lemah, yang dapat menyebabkan gagal jantung.

Loading...

Untuk melihat apakah masalahnya ada pada ibu yang gemuk itu sendiri, atau sistem reproduksinya, tim menanamkan telur yang dibuahi dari tikus yang gemuk ke tikus yang berbobot normal. 

Namun, keturunan ini memiliki masalah jantung yang sama. Itu menunjukkan bahwa masalah kesehatan berasal dari sel telur dan bukan dari faktor lingkungan.

Penelitian itu dilakukan oleh tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Washington di St Louis. Mereka mengatakan temuannya menunjukkan betapa pentingnya bagi wanita untuk mempertahankan berat badan yang sehat, baik sebelum maupun saat hamil.

Loading...
Loading...