Minggu, 17 Maret 2019 03:00 WITA

Ternyata Seks Bisa Redakan Influensa 

Editor: Eka Nugraha
Ternyata Seks Bisa Redakan Influensa 

RAKYATKU.COM --- Musim pancaroba membuat banyak orang mudah terserang penyakit flu atau demam. Selain meminum obat dan istirahat yang cukup ternyata ada alternatif pengobatan yang menyenangkan dan juga memuaskan. Obat itu adalah berhubungan seks. 

Hal itu bukan sekadar mitos belaka. Menurut ahli seks,  dr Pam Spurr berhubungan seks mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Ia mengatakan bahwa rangsangan saat berhubungan seks baik untuk sistem kekebalan tubuh. 

Satu studi, yang diterbitkan dalam Jurnal Psychology Report, menemukan siswa yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki kadar protein 30 persen lebih tinggi, Immunoglobulin A (IgA), yang mampu melawan penyakit dibandingkan dengan mereka yang tidak berhubungan seks.

Atau dengan kata lain orgasme dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sementara itu, penelitian lain juga menunjukkan bahwa ciuman dan pelukan saja sudah cukup untuk meningkatkan kadar IgA. 

"Sudah lama diketahui bahwa yang disebut hormon cinta, oksitosin juga diproduksi dengan berpelukan dan menyentuh,"ungkap dr Pam, dilansir laman The Sun.

Loading...

Menurutnya, rasa dicintai dan bahagia meningkatkan kadar IgA. Sehingga ia menyarankan untuk memberikan pelukan kepada pasangan saat tengah sakit flu. 

Tidak hanya itu, studi lain yang mencari cara mempromosikan konsepsi untuk pasangan yang ingin hamil, juga telah menemukan bahwa hubungan seks yang teratur meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

"Terlepas dari bukti bahwa seks baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda, saya tidak begitu yakin kita akan melihat 'seks' seperti apa yang 'dianjurkan dokter' dalam waktu dekat," katanya.

Loading...
Loading...