Jumat, 15 Maret 2019 16:50 WITA

Apakah Akupunktur Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?

Editor: Suriawati
Apakah Akupunktur Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan?
INT

RAKYATKU.COM - Banyak metode yang dapat digunakan dalam menurunkan berat badan, seperti rencana diet, olahraga dan suplemen. Dan sekarang banyak orang yang menggunakan akupunktur untuk tujuan sama.

Pada dasarnya akupunktur digunakan sebagai obat nyeri, seperti menyembuhkan radang sendi, sakit kronis, dan migrain. Jadi apakah menggunakan metode ini untuk penurunan berat badan akan berhasil?

Sebuah studi baru-baru ini menegaskan bahwa praktik kuno ini memang memainkan peran yang efektif dalam menurunkan berat badan.

Praktisi mengungkapkan bahwa akupuntur mempengaruhi penurunan berat badan dari berbagai sudut. Ini meningkatkan metabolisme Anda, membantu mengatur pencernaan, insulin, dan hormon.

Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, berat badan seseorang bertambah karena ketidakseimbangan dalam tubuh, yang dapat disebabkan oleh kerusakan fungsi hati, limpa, ginjal, kelenjar tiroid, dan sistem endokrin.

Loading...

Sementara itu, akupunktur merangsang aliran energi (chi) tubuh Anda sehingga meningkatkan metabolisme Anda, mengurangi nafsu makan, menurunkan stres dan mempengaruhi bagian otak yang merasa lapar untuk membalikkan kenaikan berat badan atau mendorong penurunan berat badan

Namun, perlu dicatat bahwa proses ini tidak secara langsung melelehkan lemak ekstra. Tapi pada kenyataannya, dapat membantu menurunkan berat badan dengan mempengaruhi bagian otak yang membuat Anda merasa lapar.

Aupuntur juga mengaktifkan neurotransmitter perasaan-baik Anda, yang dapat mengurangi stres dan yang pada akhirnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Loading...
Loading...