Jumat, 15 Maret 2019 02:31 WITA

Masalah yang Terjadi Jika Akibat Kecanduan Seks

Editor: Adil Patawai Anar
Masalah yang Terjadi Jika Akibat Kecanduan Seks

RAKYATKU.COM - Apa saja akibat kecanduan seks? Berikut penjelasannya.

1. Terkena penyakit kelamin
Menurut data dari Departmental Management of the USDA, sekitar 38 persen pria dan 45 persen wanita yang kecanduan seks memiliki penyakit kelamin akibat perilaku tak terkendalinya. Bagaimana tidak, orang yang kecanduan seks sering kali berganti-ganti pasangan tanpa memedulikan kondisi kesehatan pasangannya. Bahkan, tak jarang mereka berhubungan badan dengan pekerja seks komersial.

2. Kehamilan yang tidak diharapkan
Hampir 70% wanita yang kecanduan seks akan mengalami paling sedikit sekali kehamilan yang tidak diharapkan. Tentu saja, jika kehamilan tidak direncanakan dan diharapkan, akan berdampak buruk bagi kesehatan ibu maupun janin.

3. Tidak produktif dan cenderung menyendiri
Seseorang yang kecanduan seks juga cenderung tidak produktif dan cenderung menyendiri. Hal ini karena ia cenderung menghabiskan sebagian besar waktunya untuk terlibat dalam kegiatan seks. Akibatnya, ia sulit untuk berkonsentrasi di tempat kerjanya. Hal ini juga membuat hubungan dengan keluarga, teman, dan rekan kerja pun memburuk karena yang dipikirkannya hanyalah seks, seks, dan seks.

4. Gangguan psikologis
Akibat kecanduan seks, seseorang bisa mengalami masalah psikologis yang cukup serius. Mereka sering kali merasa malu, tak berdaya, dan stres karena sulit mengendalikan dirinya. Hal ini membuat ia merasa gelisah, depresi, tempramental, hingga menyalahgunakan zat atau obat terlarang.

Loading...

5. Kesulitan membina hubungan  yang sehat
Orang yang kecanduan seks memiliki gairah yang lebih besar dibandingkan dengan orang normal lainnya. Akibatnya, hal ini membuatnya terus ingin melakukan aktivitas seksual meski mungkin baru saja melakukannya. Kondisi ini nantinya akan sangat sulit dipahami oleh pasangan normalnya.

Selain itu, ia juga cenderung menghabiskan waktunya untuk terlibat dalam hal-hal berbau seks. Hal ini tak jarang membuat ia mengabaikan pasangannya dan lebih mementingkan kesenangannya. Jika sudah begini, tentu sangat sulit untuk membina hubungan yang sehat dan normal layaknya pasangan lain.

6. Terjerat masalah hukum
Dorongan seks yang tak terkendali bisa membuat seseorang terjerat dalam kasus hukum. Pemerkosaan, pelecehan seksual, hingga mengintip orang lain dengan memasang cctv di kamar mandi umum bisa menjadi aktivitas liar akibat kecanduan seks. Hal-hal seperti inilah yang kemudian membuat efek menjadi pecandu seks sangat berbahaya.

Tags
Loading...
Loading...