Selasa, 12 Maret 2019 17:28 WITA

8 Kesalahan Umum Dalam Menerapkan Maskara

Editor: Suriawati
8 Kesalahan Umum Dalam Menerapkan Maskara
INT

RAKYATKU.COM - Jika Anda suka memakai make-up, Anda pasti setuju bahwa salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan adalah maskara.

Sayangnya tidak semua orang tahu cara menggunakannya dengan benar. Bagaimana dengan Anda? Mari kita lihat beberapa kesalahan umum dalam mengaplikasikan maskara.

1. Memulai dari bulu mata atas
Jika Anda mengoleskan maskara ke bulu mata bagian atas terlebih dahulu dan kemudian beralih ke bulu mata bagian bawah, ini mungkin akan menyebabkan maskara pada bulu mata bagian atas menjadi luntur.

Untuk menghindari itu, oleskan maskara dari mata bagian bawah Anda terlebih dahulu, kemudian beralih ke yang atas.

2. Memompa tongkat maskara
Anda Nah jika Anda melakukannya, itu akan membuat maskara Anda kering lebih cepat dan akan memungkinkan terlalu banyak udara masuk ke dalam, sehingga menyebabkannya menggumpal.

3. Gunakan pelentik terakhir
Jika Anda menggunakan pelentik bulu mata setelah menggunakan maskara, maka Anda melakukan kesalahan.Yang benar, gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu kemudian lanjutkan untuk menerapkan maskara.

4. Menempatkan maskara di satu sisi bulu mata
Cara ini cenderung membuat bulu mata jadi tidak lentik, karena berat yang berlebihan pada bulu mata Anda. Untuk menghindarinya, selalu oleskan maskara ke seluruh bulu mata Anda.

Loading...

5. Menerapkan maskara ke atas
Umumnya, ketika orang menggunakan maskara, mereka cenderung menyapu tongkat ke atas untuk membuatnya lentik. Namun, yang benar adalah letakkan tongkat maskara di bawah bulu mata dan aplikasikan secara zig zag.

6. Berbagi maskara dengan orang lain
Anda tidak boleh meminjamkan tongkat maskara Anda kepada orang lain, karena itu akan memudahkan kuman menyebar. Hal itu dapat menyebabkan infeksi mata.

7. Menggunakan maskara untuk waktu yang lama
Beberapa orang mungkin berpikir bahwa menggunakan botol maskara yang sama untuk waktu yang lama adalah ide yang bagus. Tapi ternyata tidak! Produk make-up dapat dengan mudah membawa bakteri, sehingga menyebabkan infeksi.

Oleh karena itu, disarankan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa atau tidak menggunakannya lebih dari lima bulan setelah dibuka.

8. Tidur tanpa bersihkan maskara
Jika ya, Anda mungkin perlu melakukan beberapa perubahan dalam rutinitas Anda. Untuk menghindari kerusakan pada bulu mata Anda karena penggunaan maskara secara konstan, Anda harus melepas maskara sebelum tidur.

Juga, rawatlah bulu mata Anda dengan mengoleskan sedikit minyak kelapa atau minyak zaitun.

Loading...
Loading...