Minggu, 10 Maret 2019 10:57 WITA

Apa itu Kolagen? Manfaatnya dan Cara Meningkatkan Produksinya!

Editor: Suriawati
Apa itu Kolagen? Manfaatnya dan Cara Meningkatkan Produksinya!
INT

RAKYATKU.COM - Kolagen adalah protein paling melimpah di tubuh. Ini tersedia di otot, kulit, darah, tulang, tulang rawan, dan ligamen.

Fungsinya di dalam tubuh sangat beragam. Kolagen dapat meningkatkan elastisitas kulit, menyatukan tulang dan otot, melindungi organ, serta menyediakan struktur untuk sendi dan tendon.

Kabar baiknya adalah, tubuh manusia dapat memproduksi kolagen secara teratur. Sayangnya, itu akan melambat seiring bertambahnya usia.

Selain itu, gaya hidup tidak sehat dapat menghentikan produksi kolagen termasuk merokok, paparan sinar matahari, dan diet yang tidak sehat

Kabar buruknya, tanpa bahan penyusun penting ini, Anda mungkin mulai melihat kulit menjadi keriput dan kendur, atau bahkan mengalami nyeri sendi.

Loading...

Jadi bagaimana cara meningkatkan kolagen dalam tubuh? Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba:

1. Konsumsi kaldu tulang
Kaldu tulang dibuat dengan mendidihkan tulang untuk membantu mengekstrak rasa dan nutrisi bermanfaat. Tidak hanya merupakan sumber kolagen, ini merupakan hidangan yang lezat.

2. Coba bubuk gelatin
Gelatin pada dasarnya adalah bentuk kolagen yang dimasak. Jadi mengonsumsi agar-agar dapat meningkatkan kolagen dalam tubuh.

3. Peptida kolagen
Peptida kolagen banyak dijual di pasaran. Sebagian besar merek menjual peptida kolagen terhidrolisis, yang berarti bahwa asam amino dalam kolagen telah dipecah sehingga lebih mudah dicerna dan diserap.

Loading...
Loading...