Senin, 04 Maret 2019 10:52 WITA

Bisakah Air Alkali Mengobati Kanker?

Editor: Suriawati
Bisakah Air Alkali Mengobati Kanker?
INT

RAKYATKU.COM - Air alkali adalah air yang dihasilkan oleh mesin pengion air, yang dapat meningkatkan pH air minum. Istilah "alkali" mengacu pada tingkat pH air. pH diukur dalam kisaran dari 0 hingga 14.

Satu-satunya perbedaan antara jenis air alkali dan air biasa adalah tingkat pH. Air keran biasa memiliki tingkat pH sekitar 7,5. Sementara air alkali memiliki pH 8 hingga 9. Semakin tinggi angkanya, semakin basa. Semakin rendah angkanya, semakin asam.

Menurut sebuah studi dari 2013, air dengan pH rendah (asam) cenderung memiliki efek toksik.

Air alkali dan kanker
Air alkali dikatakan membantu menangkal asam yang ditemukan dalam aliran darah Anda. Diperkirakan bahwa minum air dengan pH yang lebih tinggi dapat meningkatkan metabolisme Anda dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi penting.

Beberapa teori mengatakan bahwa sel-sel kanker yang ditemukan dalam tubuh akan berkembang dalam lingkungan yang asam.

Oleh karena itu, memperkenalkan sesuatu yang lebih basa dapat memperlambat atau menghentikan pertumbuhan kanker dengan menyeimbangkan tingkat pH tubuh Anda.

Secara umum, air alkali mungkin memiliki efek menghidrasi pada tubuh Anda. Bagi sebagian orang, air ini mungkin juga memperbaiki gejala yang berhubungan dengan refluks asam lambung.

Apa yang ditemukan penelitian?
Saat ini tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung gagasan bahwa air alkali dapat mengobati atau mencegah kanker.

Hampir tidak mungkin untuk mengubah tingkat pH darah Anda dengan makan atau minum zat makanan tertentu.

Dalam keadaan normal, tubuh manusia memiliki cara untuk menyeimbangkan tingkat pH internal secara alami.

Loading...

Jika Anda memiliki kanker, itu seharusnya tidak secara drastis mempengaruhi tingkat pH keseluruhan dalam tubuh Anda.

Cara menggunakan air alkali
Pada 2011, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menerbitkan pedoman terbaru tentang kualitas air minum.

Pedoman ini menyatakan bahwa tingkat pH umumnya tidak memiliki dampak langsung pada konsumen.

Jika Anda ingin menggunakan air alkali, Anda mungkin bisa meminumnya seperti air keran biasa. Perlu diingat bahwa terlalu banyak air alkali dapat menyebabkan efek samping, seperti sakit perut dan gangguan pencernaan.

Risiko dan peringatan
Diperlukan air minum dengan pH seimbang. Jika airnya terlalu asam atau terlalu basa, ini berpotensi berdampak negatif pada kesehatan Anda.

Tubuh Anda tidak dirancang untuk minum air alkali saja. Jika Anda minum terlalu banyak, itu dapat mengganggu produksi asam di dalam perut Anda. Ini dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau sakit perut.

Risiko lainnya termasuk lebih rentan terhadap pertumbuhan berlebih bakteri dan kuman lain yang menyebabkan infeksi di dalam usus kecil Anda. Tubuh Anda mungkin juga kesulitan mencerna dan menyerap nutrisi.

Jika saat ini Anda mengalami masalah ginjal atau memiliki diagnosis kronis yang terkait dengan fungsi ginjal Anda, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan air alkalu. Jenis air ini mungkin berbahaya bagi Anda.

Loading...
Loading...