Minggu, 24 Juli 2016 15:28 WITA

Mengurangi Asupan Kalori bisa Cegah Penyakit Neurodegenerative

Editor: Suriawati
Mengurangi Asupan Kalori bisa Cegah Penyakit Neurodegenerative
INT

RAKYATKU.COM - Mengurangi asupan kalori diyakini akan memberikan dampak baik untuk kesehatan secara keseluruhan, termasuk mencegah penyakit neurodegenerative, menurut penelitian terbaru.

Para peneliti di Johns Hopkins University mengatakan menguurangi kalori, dapat mencegah gangguan otak progresif seperti penyakit Alzheimer dengan mempromosikan perubahan positif pada struktur otak.

Baca juga: 1 Jam Lebih di Dalam Mobil Bisa Picu Kegemukan

Dr Mark Mattson, seorang profesor ilmu saraf di Johns Hopkins dan kepala laboratorium ilmu saraf di National Institute pada Aging Intramural Research Program, mengatakan penelitian telah berulang kali menunjukkan manfaat mengurangi asupan kalori ke otak.

loading...

Ketika orang makan, glukosa disimpan di hati sebagai glikogen. Sekitar 10 sampai 12 jam setelah dikonsumsi, tubuh mulai membakar lemak untuk energi dengan mengubahnya menjadi keton, yang menggunakan neuron sebagai energi.

Keton memiliki kemampuan untuk meningkatkan kinerja neuron pada otak, tapi Mattson mengatakan bahwa jika glikogen dalam hati belum habis (misalnya karena makan camilan) tubuh tidak akan memulai untuk membakar lemak.

Loading...
Loading...