Sabtu, 23 Februari 2019 21:23 WITA

Susu Ini Bisa Atasi Nyeri Perut karena Kembung

Editor: Andi Chaerul Fadli
Susu Ini Bisa Atasi Nyeri Perut karena Kembung
ilustrasi

RAKYATKU.COM - Nyeri perut yang kembung adalah gangguan konstan bagi banyak orang. Sebagian besar hasil dari kesulitan mencerna makanan dan minuman tertentu, tetapi dapat dihilangkan dengan meningkatkan kesehatan usus. 

Jenis susu tertentu dapat menenangkan ketidaknyamanan pencernaan dan mencegah kram perut dan kembung.

Kebanyakan orang mengalami perut buncit setiap saat, biasanya setelah makan besar atau menikmati pesta makanan cepat saji. Adalah normal untuk merasa kembung dalam hal ini, karena tubuh bekerja untuk mencerna makanan yang dikonsumsi. 

Makanan cepat saji bisa sangat kompleks untuk dicerna karena kandungan lemak jenuh yang tinggi. Beberapa makanan sehat, seperti sayuran silangan seperti kembang kol dan kol, juga dapat menyebabkan kembung karena mengandung karbohidrat, tubuh manusia kekurangan enzim untuk dipecah.

Selain itu, kembung dapat disebabkan oleh intoleransi terhadap makanan tertentu, seperti susu atau gluten, dikutip dari Express, Sabtu (23/2/2019).

Perut yang kembung dapat dihindari dengan mengurangi makanan yang memicu kembung, tetapi juga memungkinkan untuk meredakan gejala dengan mengonsumsi makanan lain yang mengandung khasiat yang dapat meningkatkan pencernaan.

Ahli gizi, Amanda Hamilton merekomendasikan minum susu kambing jika Anda ingin meningkatkan kesehatan usus Anda.

Loading...

Walaupun susu kambing adalah produk susu dan mungkin tidak cocok untuk penderita alergi susu, susu kambing bisa menjadi alternatif yang tepat bagi mereka yang alergi terhadap susu sapi. Menurut Hamilton, susu kambing lebih lembut di perut daripada susu sapi dan cenderung memicu gejala alergi.

Selain itu, susu kambing mengandung lebih sedikit laktosa daripada susu sapi, sehingga bisa menjadi alternatif yang cocok untuk orang yang sensitif terhadap laktosa.

"Karena semakin banyak dari kita yang sadar bahwa susu sapi mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, mencari alternatif bisa sangat besar ketika dihadapkan dengan begitu banyak di rak," kata Hamilton.

“Tidak pernah lebih membingungkan untuk membuat pilihan pribadi yang tepat!"

“Bagi saya, produk kambing selalu menjadi bahan pokok lemari es. Susu kambing memiliki apa yang secara luas saya sebut 'manfaat pencernaan' karena tidak hanya kaya akan nutrisi tetapi juga lebih lembut di perut karena lemak dan proteinnya mudah dicerna."

Tags
Loading...
Loading...