Sabtu, 23 Juli 2016 17:11 WITA

Makassar Kini Punya Pusat Kesehatan Mata Anak 

Penulis: Nurhikmah
Editor: Mulyadi Abdillah
Makassar Kini Punya Pusat Kesehatan Mata Anak 
Sejumlah anak-anak saat berada di Pusat Kesehatan Mata atau Pediatric Eye Center (PEC) khusus anak yang berada di Rumah Sakit Universitas Sultan Hasanuddin, Gedung A lantai 2, Sabtu (23/7/2016). Foto: Nurhikmah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kota Makassar kini memiliki Pusat Kesehatan Mata atau Pediatric Eye Center (PEC) khusus anak di Rumah Sakit Universitas Sultan Hasanuddin, Gedung A lantai 2.

Pusat kesehatan ini diresmikan Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI), bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Sabtu (23/7/2016).

"Pediatric Eye Center ini berhasil didirikan melalui kerjasama dengan para mitra kesehatan sebagai upaya penuh Standard Chartered Bank untuk memulihkan kesehatan anak-anak," kata Managing Director SCBI, Rudy Wangsawidjaja.

Melalui program CRS khusus mata oleh SCBI  yaitu Seeing is Believing, pihak bank berharap dapat membantu seluruh anak Indonesia yang membutuhkan penanganan dini, agar dapat mengurangi kejadian kebutaan permanen akibat penanganan yang terlambat.

loading...

koordinator Pediatric Eye Center (PEC), Dr DR Marliyanti mengatakan, kehadiran PEC di Makassar dengan peralatan canggih dan dan tim kesehatan terpadu yang akan menangani kelainan pada mata yang dapat dideteksi sejak dini.

"Kami memiliki peralatan portable yang sesuai dengan karater anak-anak yang aktif bergerak. Selain itu, dapat juga kita bawa kedaerah untuk sejumlah kegiatan sosial di daerah lain," katanya.

Sebagai bagian dari peresmian pusat kesehatan mata tersebut, para karyawan Standard Chartered Bank juga terjun langsung dan berpartisipasi sebagai relawan dalam sesi pemeriksaan mata terhadap 1,500 orang pelajar. Selain itu mereka juga menggelar seminar sehari terkait penyakit mata.

Loading...
Loading...