Kamis, 14 Februari 2019 05:30 WITA

Hasil Penelitian Amerika, Kanker Darah Bisa Sembuh dengan Kunyit

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Hasil Penelitian Amerika, Kanker Darah Bisa Sembuh dengan Kunyit
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Bila mendengar penyakit kanker darah, rasanya mengerikan. Tak banyak yang tahu, obatnya tidak lah mahal. Hasil penelitian menunjukkan bahan dapur bisa menyembuhkan penyakit ini.

Dilansir dari livestrong.com, kunyit bisa mengatasi salah satu tipe penyakit kanker darah, yaitu leukemia myelogeneous kronis. 

Penyebab penyakit ini adalah munculnya Myeloproliferative disorder, yaitu sebuah kumpulan kondisi yang menyebabkan sel-sel darah Anda tumbuh secara abnormal di sepanjang pembuluh darah.

Ketika Anda menderita leukemia myelogeneous kronis, sumsum tulang Anda akan mengumpulkan sel-sel darah putih abnormal di dalamnya, sehingga hal ini akan berbalik menyerang tubuh Anda. Kunyit mampu memperlambat pembentukan sintesa sel-sel darah putih abnormal dalam sumsum tersebut.

Loading...

Selain itu, kunyit juga akan membantu membangun sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga Anda bisa melawan serangan sel-sel darah putih yang telah mengalami mutasi tersebut. Hal ini, selain memperlambat perkembangan kanker, juga akan mereduksi rasa nyeri dan inflamasi sehubungan dengan gejala kanker tersebut.

Khasiat kunyit ini sudah dibuktikan melalui penelitian ilmiah dan diakui secara internasional. Bahkan, Pusat Medis Universitas Maryland di Amerika Serikat secara resmi menyarankan Anda untuk mengonsumsi kunyit dalam dosis 300mg per hari untuk mengobati gejala-gejala kanker darah tersebut.
 

Loading...
Loading...