Selasa, 12 Februari 2019 16:09 WITA

Presenter ini Mengaku Tak Pernah Cuci Tangan Selama 10 Tahun

Editor: Suriawati
Presenter ini Mengaku Tak Pernah Cuci Tangan Selama 10 Tahun
Pete Hegseth

RAKYATKU.COM - Seorang pembawa berita Fox News membuat pernyataan mengejutkan selama mengudara, dengan mengatakan bahwa dia tidak mencuci tangannya selama 10 tahun. Alasannya karena "kuman bukanlah hal yang nyata".

Berbicara di Fox and Friends, Pete Hegseth mengatakan bahwa mikroorganisme yang menular itu tidak ada, karena mereka tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.

"Saya menyuntik diri sendiri," tambah lulusan Harvard dan Princeton itu.

Komentarnya disambut dengan baik di media sosial. Seseorang mementionnya di Twitter dengan mengatakan bahwa "saya sepakat denganmu tentang mencuci tangan. Saya hampir berusia 70 tahun dan tidak pernah pilek atau flu selama bertahun-tahun. Tubuh kita membutuhkan beberapa kuman untuk mempelajari cara melawannya.

Namun, Hegseth kemudian mengatakan kepada USA Today bahwa pernyataannya dimaksudkan sebagai lelucon.

"Kami hidup dalam masyarakat di mana orang-orang berjalan-jalan dengan botol-botol Purell (pembersih tangan) di saku mereka, dan mereka membersihkan (tangan) 19.000 kali sehari seolah-olah itu akan menyelamatkan hidup mereka," katanya.

Loading...

"Aku mengurus diriku sendiri dan semua itu, tapi aku tidak terobsesi dengan segala hal sepanjang waktu."

Presenter ini Mengaku Tak Pernah Cuci Tangan Selama 10 TahunPusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang berbasis di AS mengatakan bahwa mencuci tangan secara teratur "adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kuman, menghindari sakit, dan mencegah penyebaran kuman ke orang lain".

Menurut sebuah studi ilmiah yang diterbitkan oleh Pusat Informasi Bioteknologi Nasional AS, satu gram feses manusia dapat berisi satu triliun kuman.

Bakteri yang dapat disebarkan oleh tangan yang tidak dicuci termasuk salmonella dan E coli.

Loading...
Loading...