Senin, 04 Februari 2019 16:49 WITA

Ini yang Terjadi pada Leher Anda Saat Menggunakan Smartphone

Editor: Suriawati
Ini yang Terjadi pada Leher Anda Saat Menggunakan Smartphone
INT

RAKYATKU.COM - Kita tahu beberapa efek buruk penggunaan smartphone, terutama pada mata. Tapi, terlepas dari itu, penggunaan ponsel juga ternyata bisa mempengaruhi postur tubuh.

Dr. Kenneth K. Hansraj, Kepala Bedah Tulang Belakang di New York menemukan bahwa menundukkan kepala ketika kita melihat layar smartphone dapat memberi tekanan hingga 60 pon (27kg) pada leher dan tulang belakang kita.

Dalam studi barunya yang diterbitkan dalam jurnal Surgery Technology International, Dr. Hansraj menulis: "Kepala orang dewasa memiliki berat 10 hingga 12 pon dalam posisi netral".

"Ketika kepala dimiringkan ke depan, kekuatan yang dilihat oleh leher melonjak menjadi 27 pon pada 15 derajat, 40 pon pada 30 derajat, 49 pon pada 45 derajat dan 60 pon pada 60 derajat."

Loading...

"Selama bertahun-tahun, ini dapat memperburuk otot punggung dan leher hingga terasa sakit dan tidak nyaman - dan bahkan ke titik di mana Anda mungkin memerlukan pembedahan," kata Dr. Hansraj.

Jadi, untuk menghindari efek buruk ini, Anda bisa melakukan langkah pencegahan, seperti memegang Smartphone lebih tinggi, sehingga Anda tidak perlu menunduk saat menggunakannya.

Loading...
Loading...