Senin, 04 Februari 2019 03:30 WITA

Tanpa Sadar, Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seksual

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tanpa Sadar, Kebiasaan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seksual
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Gairah atau libido tak selalu dengan minum obat kuat dan mainan seks. Ada banyak cara sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari untuk meningkatkan gairah seksual.

Lalu apa yang harus Anda lakukan? Dilansir laman Okezone, berikut kebiasaan baik yang dapat tingkatkan gairah seks Anda dan pasangan.

1. Rajin berkencan

Hal ini cukup mudah untuk Anda jalani dengan orang terkasih. Anda bisa rencanakan malam kencan dengan menonton film dan menghabiskan waktu bersama-sama dengan pasangan Anda. Karena itu bisa membangkitkan gairah seks Anda loh.

2. Hindari pil KB

Perubahan hormon memiliki dampak besar pada gairah seks seseorang. Pil KB salah satunya, mereka dapat mengurangi produksi testosterone pada tubuh dan gairah Anda loh.

3. Hindari obat-obatan tertentu

Cek obat Anda, mungkin ini salah satu menurunnya libido Anda loh. Selain pil KB, obat untuk tekanan darah tinggi, penyakit gastroesophageal reflux (GERD), kecemasan dan depresi adalah larangan untuk Anda yang ingin meningkatkan gairah seksual.

4. Coba pakai pelumas

Dr. Millheiser menyarankan, jika kekeringan pada vagina menyebabkan rasa sakit selama hubungan intim, coba gunakan pelumas seksual berbasis silikon atau pelembab vagina.

Loading...

Pelumas silikon lebih tahan lama dan lebih lembab daripada alternatif berbasis air. Jika ini tidak memperbaiki situasi, Anda mungkin ingin memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk mengetahui apakah terapi estrogen pervaginan tepat atau tidak.

5. Berolahraga

Olahraga teratur dapat membantu sirukulasi darah dengan menjaga sistem kardiovaskulatr tetap sehat. Sejumlah ahli percaya, endorfin akan meningkat dan akan semakin terpacu untuk berhubungan seksual dengan rutin olahraga. Apalagi dengan olahrag

6. Konsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat untuk jantung dapat membantu meningkatkan gairah Anda saat di ranjang loh. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine mengatakan bahwa berat badan berlebih membuat estrogen dan testosteron Anda rusak, yang berakibat serius bagi kehidupan seks Anda sehingga ini akan untuk mencapai orgasme.

7. Konsumsi jenis-jenis afrodisiak

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa vitamin dan komponen tertentu dapat meningkatkan fungsi dan hasrat seksual. Alpukat, almond, stroberi, dan tiram merupakan beberapa makanan yang dapat meningkatkan libido Anda loh.

 

Loading...
Loading...