Kamis, 21 Juli 2016 12:37 WITA

Minuman Energi Akan Dilarang untuk Anak di Bawah 16 Tahun

Editor: Suriawati
Minuman Energi Akan Dilarang untuk Anak di Bawah 16 Tahun

RAKYATKU.COM - Penjualan minuman energi untuk anak di bawah 16 tahun mungkin akan dilarang. Itu karena minuman ini diyakini bisa menghubungkan mereka dengan berbagai masalah kesehatan.

Menurut penelitian di seluruh dunia, minuman energi menghubungkan anak-anak ke keluhan kesehatan seperti sakit kepala, sakit perut dan masalah tidur. 

Baca juga: Minum Jus ini untuk Redakan Sakit Kepala!

Mereka juga terkait dengan perilaku beuruk seperti pesta minum dan penggunaan narkoba, menurut data yang diterbitkan oleh Food Research Collaboration, sebuah inisiatif dari Pusat Kebijakan Pangan di City University London.

loading...

Untuk itu, Food Safety Authority Eropa mengusulkan undang-undang yang melarang penjualan minuman energi untuk anak di bawah 16 dan larangan pemasaran yang menargetkan anak-anak.

Dr Shelina Visram, dosen kesehatan di Durham University, mengatakan, "Minuman ini berhubungan dengan berbagai keluhan kesehatan dan perilaku berisiko pada anak usia sekolah. Aksi seperti ini dibutuhkan oleh pemerintah daerah dan nasional untuk membatasi penjualan dan pemasaran minuman ini untuk anak-anak muda."

Loading...
Loading...