Minggu, 27 Januari 2019 03:30 WITA

Inilah Waktu Terbaik untuk Sarapan

Editor: Eka Nugraha
Inilah Waktu Terbaik untuk Sarapan

RAKYATKU.COM -- Sarapan adalah hal penting. Sarapan sehat tak hanya memberi Anda energi, tapi juga meningkatkan metabolisme tubuh. 

Melewatkan sarapan hanya akan berujung pada berbagai macam masalah termasuk stres, kelelahan, dan peningkatan risiko obesitas. Tak sarapan akan membingungkan hormon rasa lapar sekaligus membuat Anda makan berlebih di kemudian hari.

"Banyak orang merasa rakus sebelum tidur hanya karena mereka belum makan cukup di pagi hari. Itu artinya, tubuh mereka berusaha menebus itu," ujar ahli gizi, Kim Larson, mengutip Forbes.

Namun, banyak orang melakukan kesalahan dalam memilih waktu sarapan. Kesibukan harian membuat banyak orang terlambat sarapan.

loading...

Padahal, waktu terbaik untuk sarapan adalah dua jam setelah bangun. "Semakin cepat Anda sarapan setelah bangun, semakin baik untuk metabolisme Anda," ujar Larson.

Jika Anda berkegiatan di pagi hari seperti olahraga, misalnya, Anda bisa terlebih dahulu mengonsumsi makanan ringan seperti pisang atau roti panggang alpukat saat 20-30 menit sebelum berkegiatan pagi. 

Namun, jika Anda mampu berolahraga atau berkegiatan tanpa mengisi perut terlebih dahulu, Anda bisa sarapan setelah keringat berkucuran.

Tags
Loading...
Loading...