Rabu, 23 Januari 2019 10:14 WITA

Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Tidur Memakai Kaus Kaki

Editor: Suriawati
Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Tidur Memakai Kaus Kaki
INT

RAKYATKU.COM - Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia, dan itu diperlukan untuk memastikan berfungsinya tubuh dan otak, menurut National Institute of Health.

Saat tubuh beristirahat pada malam hari, organ-organ internal bekerja keras sepanjang malam.

Jadi, ketika Anda bangun keesokan harinya otak Anda berpikir lebih jernih, dan memiliki refleks yang lebih cepat serta fokus yang lebih baik.

Nah, untuk mendapatkan tidur yang lebih baik, mengenakan kaus kaki di malam hari akan membantu.

Menurut National Sleep Foundation, menjaga kaki Anda hangat saat tidur, akan membuat Anda tidur nyenyak.

Alasannya adalah suhu tubuh internal seseorang turun pada malam hari, dan mencapai suhu terendah sekitar jam 4 pagi. Ketika Anda tidur dengan mengenakan kaus kaki Anda, itu akan membantu mengatur siklus suhu.

Selain itu, menjaga kaki tetap hangat akan membantu melebarkan pembuluh darah, yang dikenal sebagai vasodilatasi. Pada akhirnya, ini akan meningkatkan aliran darah ke kulit.

Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Tidur Memakai Kaus KakiBerikut alasan lain mengapa Anda sebaiknya mengenakan kaus kaki saat tidur.

Loading...

1. Meningkatkan sirkulasi darah
Sirkulasi yang buruk di kaki dan tungkai menyebabkan pembengkakan di pembuluh darah, nyeri kaki dan membuat kaki Anda dingin. Mengenakan kaus kaki katun di malam hari akan meningkatkan sirkulasi darah di kaki dengan menghangatkan kaki Anda.

2. Mencegah hot flash
Wanita dalam fase menopause mengalami hot flash yang menyebabkan kehangatan tiba-tiba di dalam tubuh, berkeringat, jantung berdebar, dll. Mengenakan kaus kaki di malam hari akan menurunkan suhu tubuh inti dan mendinginkan tubuh Anda, sehingga mencegah hot flash.

3. Mempromosikan seks yang lebih baik
Pasangan yang memakai kaus kaki di malam hari sebenarnya bisa melakukan hubungan seks lebih baik dan lebih cenderung mengalami orgasme saat berhubungan seks, menurut para peneliti di University of Groningen.

4. Mengurangi gejala penyakit raynaud
Salah satu gejala penyakit raynaud adalah tangan dan kaki menjadi sangat dingin. Ini adalah penyakit yang mempengaruhi pembuluh darah di kulit dan aliran darah berkurang ke tangan dan kaki, hingga menyebabkan mati rasa.

Nah, mengenakan kaus kaki bisa mengurangi rasa dingin dan mati rasa di kaki dan menjaganya tetap hangat.

Jenis kaus kaki terbaik
Anda harus mengenakan kaus kaki yang terbuat dari serat lembut alami seperti kaus kaki kasmir atau wol. Anda juga bisa mengenakan kaus kaki katun, tetapi pastikan kaus kaki yang Anda kenakan tidak ketat karena bisa mengurangi sirkulasi dan mengganggu pemanasan kaki yang tepat.

Loading...
Loading...