Senin, 21 Januari 2019 03:00 WITA

Manfaat Menghisap Payudara untuk Kesehatan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Manfaat Menghisap Payudara untuk Kesehatan
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Hisap payudara pada dasarnya adalah hal yang cukup umum dilakukan dalam aktivitas seksual bersama pasangan. Biasanya, tujuan menghisap payudara adalah untuk meningkatkan gairah seksual wanita.

Di masyarakat sendiri ada kepercayaan yang menyatakan bahwa ada manfaat menghisap payudara untuk kesehatan, termasuk untuk mencegah kanker. Apakah hal ini benar atau hanya mitos?

Manfaat Menghisap Payudara untuk Kesehatan

Jika memang terdapat manfaat hisap payudara untuk kesehatan, tentunya kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat lagi dari sekedar membangkitkan gairah seksual saja. Berikut adalah beberapa fakta tentang hisap payudara untuk kesehatan yang perlu diketahui:

1. Meningkatkan gairah seksual

Manfaat suami menghisap payudara istri memang jelas dapat meningkatkan gairah seksual. Payudara adalah salah satu area wanita yang paling sensitif sehingga sangat berpotensi untuk meningkatkan gairah seksual jika diberikan rangsangan.

Manfaat menghisap payudara yang satu ini tidak dapat diabaikan karena pada dasarnya gairah atau nafsu juga merupakan hal yang penting dalam menjalani aktivitas seksual. Jika gairah seksual salah satu menurun, tentu pasangannya akan dapat merasakan. Tanpa gairah seks yang tinggi, tentunya hubungan seksual tidak akan mendatangkan khasiat seperti yang seharusnya.

2. Menurunkan stres

Khasiat hisap payudara untuk kesehatan yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah dapat menurunkan stres. Aktivitas ini, sama halnya seperti hubungan seksual, dapat menurunkan tingkat stres seseorang. Ketika mengalami orgasme, tubuh akan menghasilakan hormon endorfin yang dapat menakan hormon penyebab stres.

Dilansir doktersehat, menghisap payudara dapat menambahkan kenikmatan dalam hubugan seksual sehingga aktivitas yang satu ini juga memiliki peran dalam mencapai orgasme dan menurunkan stres.

3. Hisap payudara mencegah kanker

Ada banyak sekali informasi yang beredar di masyarakat bahwa salah satu manfaat menghisap payudara untuk kesehatan adalah bisa mencegah kanker, terutama kanker payudara. Sebagian berpendapat bahwa hisap payudara mencegah kanker hanya sekadar mitos belaka, tapi ada juga sebagian yang membenarkan pernyataan ini.

Loading...

Hubungan manfaat hisap payudara untuk kesehatan dan kanker sebenarnya bisa dilihat dari berbagai sisi. Pertama, hisap payudara dianggap dapat menjadi salah satu cara untuk deteksi dini kanker atau tumor payudara.

Jika pasangan sering menghisap payudara, tentunya akan dengan mudah merasakan adanya perbedaan yang bisa jadi adalah indikasi penyakit. Jika dideteksi lebih dini, tentunya penanganannya juga bisa lebih cepat.

Selain itu, terdapat juga keterkaitan antara hisap payudara dan produksi hormon dalam tubuh wanita. Sebelumnya disebutkan bahwa hisap payudara dapat menurunkan stres dan stres adalah salah satu pemicu kanker. Naiknya hormon endorfin tidak hanya menurunkan stres, tapi juga dapat menekan hormone estrogen pemicu kanker payudara.

4. Menjaga kesehatan kardiovaskular

Manfaat menghisap payudara adalah dapat menjaga kesehatan kardiovaskular. Sama seperti hisap payudara mencegah kanker, khasiat yang satu ini juga tentunya banyak dipertanyakan.

Ketika melakukan aktivitas seksual, termasuk hisap payudara ini, detak jantung akan meningkat dan hal ini dipercaya dapat meningkatkan aliran darah sesorang. Salah satu manfaat dari lancarnya aliran darah adalah dapat menghindarkan Anda dari penyakit kardiovaskular.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menghisap Payudara

Sebagian dari kebaikan dan manfaat hisap payudara untuk kesehatan memang belum terbukti melalui penelitian ilmiah, tapi bukan berarti aktivitas satu ini tidak boleh dilakukan. Pada dasarnya tidak ada salahnya untuk melakukan hal ini demi meningkatkan gairah seksual.

Jika memang terdapat manfaat menghisap payudara, itu merupakan bonus dari aktivitas seksual satu ini. Menjaga kesehatan secara keseluruhan tetap harus dilakukan dengan cara menerapkan pola hidup yang sehat.

Sebelum melakukan aktivitas seksual satu ini, terdapat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan. Hisap payudara boleh dilakukan, asalkan tetap memerhatikan kebersihan tubuh ketika melakukannya. Pastikan tidak terdapat masalah pada kesehatan mulut pasangan Anda, selain itu wanita juga harus memerhatikan kebersihan payudaranya.

Aktivitas ini juga hanya boleh dilakukan jika Anda dan pasangan sama-sama merasa nyaman ketika melakukannya. Jika terjadi masalah pada payudara yang membuat payudara mengalami sakit ketika disentuh atau dihisap, sebaiknya kegiatan ini tidak dilanjutkan. Ada baiknya untuk berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui penyebabnya dan menghindari bahaya menghisap payudara.

Loading...
Loading...