Selasa, 08 Januari 2019 08:47 WITA

Konsumsi 6 Makanan Ini Jika Ingin Dapatkan Perut Rata

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Konsumsi 6 Makanan Ini Jika Ingin Dapatkan Perut Rata
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Banyak orang memimpikan punya tubuh langsing dengan perut rata. Sayangnya, jalan untuk mendapatkan tubuh singset dengan perut rata tidaklah singkat. Bagi mereka yang memiliki perut buncit karena faktor gaya hidup atau keturunan, perlu usaha ekstra untuk membakar lemak yang menumpuk pada perut.

Lantas, cara apa yang harus dilakukan agar perut bisa rata? Ubahlah cara makan Anda. Ya, dengan mengubah menu makanan sehari-hari, Anda bisa memiliki perut rata yang diidam-idamkan. Dilansir Klikdokter, beberapa menu yang bisa membantu Anda mewujudkan mimpi untuk memiliki perut rata, yaitu:

1. Pisang

Pisang adalah pasokan gizi yang baik. Faktanya, kandungan potasium dalam pisang dapat membantu mengeluarkan cairan ekstra dari dalam tubuh Anda. Dengan kata lain, jika Anda menyimpan banyak air dalam tubuh akibat kelebihan konsumsi makanan asin, pisang dapat membantu menyingkirkan hal tersebut.

2. Semangka

Semangka baik untuk penunjang diet sehari-hari, karena tinggi akan kandungan kalium. Sebuah penelitian dari University of Kentucky, Amerika Serikat, menemukan bahwa minum jus semangka tanpa campuran apa-apa dapat menurunkan kadar lemak tubuh hingga mengurangi kolesterol jahat. Tentu, hal ini bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin punya perut rata.

3. Yoghurt

Yoghurt mengandung sejumlah bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna. Para peneliti dari University of Manitoba, Kanada, melakukan studi dengan memberi makan satu porsi yoghurt setiap hari kepada partisipan yang kelebihan berat badan. Dalam waktu satu setengah bulan, partisipan berhasil menurunkan 3 sampai dengan 4 persen kadar lemak di tubuhnya masing-masing.

4. Pepaya

Loading...

Tak sedikit orang yang menilai bahwa pepaya adalah buah kuno, murah, dan kurang bermanfaat bagi tubuh. Padahal, pepaya mengandung banyak enzim proteolitik yang sanggup melancarkan pencernaan. Selain itu, pepaya juga merupakan sumber serat yang baik dan sehat. Tak ketinggalan, pepaya pun kaya akan kandungan vitamin A dan C yang lebih banyak daripada jeruk.

5. Cabai

Cabai juga sanggup meratakan perut Anda, lho! Tak hanya sebagai bumbu makanan bercita rasa pedas, cabai juga memiliki kandungan yang beberapa di antaranya mampu meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Tak sekadar itu, capsaicin yang memberikan sensasi pedas pada cabai juga dapat membantu menekan hasrat makan berlebihan.

6. Cokelat hitam

Kata siapa cokelat hanya makanan manis yang bisanya bikin Anda gendut? Anggapan tersebut akan segera sirna ketika Anda bertemu dengan dark chocolate alias cokelat hitam!

Cokelat hitam yang mengandung lebih dari 60 persen kakao memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Jenis cokelat tersebut mampu mengurangi peradangan dan mengekang hasrat konsumsi makanan manis pada diri Anda.

Sebuah penelitian di UC San Diego menemukan bahwa orang yang makan cokelat hitam secara teratur dalam porsi cukup memiliki berat tubuh yang lebih rendah dan tetap sehat.

 

Loading...
Loading...