Minggu, 06 Januari 2019 03:00 WITA

Wanita Susah Capai Klimaks, Inilah Penyebabnya 

Editor: Eka Nugraha
Wanita Susah Capai Klimaks, Inilah Penyebabnya 
Ilustrasi orgasme

RAKYATKU.COM --- Sebuah lembaga Cleveland Clinic menyebut hanya 10 persen wanita yang bisa orgasme dengan mudah saat bercinta. Ternyata ada banyak faktor yang membuat wanita sulit untuk orgasme. 

Ini mungkin yang tidak bisa dihindari. Namun, Anda harus tahu, apa saja yang menyebabkan Anda sulit mengalami orgasme. Seperti yang dilansir Womansday melalui Viva.co,id, berikut 5 hal yang bikin wanita sulit capai kepuasaan saat bercinta.

1. Terlalu banyak duduk

Hal ini buruk bagi otot panggul. Duduk sepanjang hari bisa memendekkan mereka, dan memicu nyeri di bagian panggul yang akhirnya membuat sulit orgasme, kata Kat Van Kirk, terapis seks dan pernikahan.

Untuk mencegahnya, dia menyarankan untuk menyalakan alarm sebagai pengingat untuk bergerak setiap setengah hingga satu jam selama bekerja. 

2. High Heels

Tidak hanya membuat kaki sakit, high heels ternyata menjadi penyebab wanita susah mencapai orgasme. Dengan menggunakan heels akan merusak bentuk otot psoas, yang mengubungkan antara otot dan saraf yang mengarah pada bagian panggul, genital, organ terkait, kata Eden Fromberg, pendiri Holistic Gynecology New York.

3. Kurang minum
 
Minum sepanjang hari bisa mencegah masalah kesehatan seperti kelelahan dan sembelit, dan itu bisa juga membantu mencapai klimaks di ranjang, kata Dr. Fromberg.

Jaringan gairah yang memanjang ke sistem jaringan penghubung membutuhkan peluncur untuk mengaktifkan keajaiban orgasme, dan itu tidak bisa dilakukan tanpa cairan, jelasnya. 

4. Tidak bersuara

Bersuara selama berhubungan seks terbukti bekerja ajaib bagi wanita, ini bisa membuat orgasme lebih lama, lebih kuat dan lebih sering, kata Laurel House, pakar hubungan dan penulis Screwing the Rules. Jadi ketika benar-benar terangsang, ucapkan, entah itu gumaman, atau bicara pelan, ucapkan,'benar di sana,' atau meneriakkan,'ya!' jika itu terasa tak nyaman setelah beberapa kali mencoba, House menyarankan meningkatkan pengalaman sensorik.

5.Lupa berkemih sebelum bercinta

Setiap orang tahu buang air kecil usai berhubungan seks membantu mencegah infeksi saluran kencing. Tapi itu bagus juga dilakukan sebelum berhubungan seks.

"Sulit mencapai orgasme jika kandung kemih penuh," kata Block. Alasannya sederhana, bukannya merasakan momen tersebut yang dipikirkan hanya tekanan untuk buang air kecil.

Tags