Minggu, 30 Desember 2018 13:48 WITA

Pusat Operasi Lalai yang Bisa Buat Pasien Terjangkit HIV Telah Digugat

Editor: Suriawati
Pusat Operasi Lalai yang Bisa Buat Pasien Terjangkit HIV Telah Digugat
INT

RAKYATKU.COM - Mantan pasien telah mengajukan gugatan pertama terhadap pusat operasi di New Jersey yang mungkin telah menyebabkan hampir 3.800 pasien terjangkit HIV dan hepatitis karena sterilisasi dan praktik pengobatan yang buruk.

HealthPlus Surgery Center di Saddle Brook baru-baru ini mengungkapkan bahwa penyelidikan di fasilitasnya menemukan "penyimpangan dalam pengendalian infeksi" dan "injeksi obat-obatan" dapat membuat pasien terkena penyakit.

Sebuah laporan negara yang dirilis pada hari Jumat mengatakan kamar operasi di pusat itu tidak dibersihkan dengan benar dan alat-alat bedah kadang-kadang memiliki "noda seperti karat coklat" sebelum digunakan.

Itu adalah ketakutan terbaru di fasilitas kesehatan Jersey, setelah bulan Oktober, ketika 11 anak meninggal di pusat rehabilitasi, akibat wabah virus mematikan.

Menurut laporan Reuters, gugatan diajukan di Bergen County terhadap pusat operasi atas nama seorang wanita yang menjadi pasien di sana antara 1 Januari dan 7 September 2018.

Penggugat mengklaim bahwa pusat itu menunjukkan "perilaku sewenang-wenang, dan secara terus-menerus" untuk memaparkan pasien terhadap patogen berbahaya.

Tidak diketahui apakah wanita itu telah terinfeksi oleh penyakit setelah menjalani perawatan di sana.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, pengacara HealthPlus, Mark Manigan mengatakan bahwa pusat itu sekarang melakukan inspeksi mingguan dan telah mematuhi peraturan departemen kesehatan sejak 27 September.

Perusahaan kini sedang menguji pasien yang menghadiri pusat antara 1 Januari dan 7 September untuk mengetahui apakah mereka telah terinfeksi atau tidak.