Senin, 17 Desember 2018 02:00 WITA

Gairah Seks Turun, Perbanyak Konsumsi 5 Makanan Ini

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gairah Seks Turun, Perbanyak Konsumsi 5 Makanan Ini
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Sebagian orang meyakini makanan punya andil dalam gairah seks. Selain kaya nutrisi, makanan tertentu bisa membuat gairah seks terjaga.

Makanan bersifat afrodisiak bisa mendongkrak gairah seksual. Degan rutin konsumsi makanan yang bersifat afrodisiak, tentunya juga dapat mempermudah produksi hormon seksual dalam tubuh. Dikutip Detikcom, pakar sexologist, Dr. Vijay Singhal memberikan informasi mengenai makanan enak yang bisa tingkatkan libido.

1. Telur

Telur jadi salah satu lauk yang mudah diolah untuk sarapan atau makan malam. Telur juga mengandung nutrisi dan tinggi akan vitamin B5 dan B6. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa telur dapat menyeimbangkan kadar hormon dan mengurangi stres. Keduanya diyakini sangat berperan penting dalam menjaga libido tetap stabil.

Meskipun banyak yang percaya, telur mentah bisa tingkatkan libido. Akan tetapi dengan mengonsumsinya matang dan mengombinasikannya dengan beberapa bahan makanan lain bisa membantu tingkatkan gairah seksual lebih optimal.

2. Daging merah

Kurangnya makan daging merah bisa menurunkan gairah seksual. Daging merah seperti sapi dan domba tinggi akan kandungan zinc yang menjadi mineral kunci untuk mempertahankan kadar testosterol dalam darah. Zinc juga merupakan mineral yang sangat mempengaruhi kesuburan pria. Daging merah bisa diolah menjadi steak dan makin enak dipadu bersama dengan sayuran segar.

3. Strawberry dan raspberry

Loading...

Kedua buah yang memiliki rasa asam segar ini mengandung cukup tinggi kandungan zinc yang dapat membantu tingkatakn gairah seksual pria dan wanita. Wanita yang memiliki kadar zinc tinggi di dalam tubuh lebih memudahkan untuk persiapkan tubuh sebelum bercinta.

Sedangkan untuk pria, zinc bisa mengontrol testosteron untuk memproduksi sel sperma. Selain itu, buah ini juga mengandung asam folat dan vitamin C yang dikenal dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria.

4. Alpukat

Buah alpukat tidak hanya mengandung vitamin E tapi juga asam folat yang dapat membantu metabolisme protein, B6 dan kalium. Karena kandungan folat yang cukup tinggi, buah ini juga dapat memproduksi hormon pria dan juga mengatur kelenjar tiroid. Sehingga dapat meningkatkan gairah seksual pria dan wanita.

Agar makin optimal hasilnya, Anda juga bisa menikmati buah alpukat dengan kombinasi telur dan asparagus. 

5. Semangka

Selain punya kandungan air yang tinggi. Semangka juga tinggi akan likopen. Likopen ini bersifat seperti viagra yang dapat merilakesasi pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasi darah ke area tertentu di dalam tubuh. Disarankan sebelum berhubungan seksual, perbanyaklah konsumsi buah-buahan segar ini.
 

Loading...
Loading...