Kamis, 13 Desember 2018 16:17 WITA

Gak Kalah dari Susu Sapi, Ini Manfaat Susu Padi untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Gak Kalah dari Susu Sapi, Ini Manfaat Susu Padi untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Susu beras adalah jenis susu tanpa susu hewan, yang disiapkan dengan pati beras dan sirup.

Karena tidak ada produk sampingan hewan dalam susu ini, itu membuatnya menjadi pilihan yang sangat populer untuk vegetarian.

Selain itu, tidak ada laktosa yang ditemukan di dalam-nya, sehingga ini bisa menjadi opsi untuk orang yang mengalami intoleransi laktosa.

Nutrisi susu beras
Susu ini memiliki berbagai macam nutrisi yang mengesankan, termasuk sekitar 140 kalori per cangkir, dan hanya sekitar 3 gram lemak. Tidak ada kolesterol dalam varian susu ini, yang membuatnya jauh lebih baik untuk kesehatan jantung.

Ini juga mengandung kalsium, vitamin B, zat besi, vitamin A dan vitamin D, yang membuatnya setara dengan susu sapi. 

Manfaat susu beras
Manfaat kesehatan utama dari susu beras termasuk membantu kesehatan kulit, memperkuat tulang, meningkatkan metabolisme energi dan mengoptimalkan pencernaan.

1. Baik untuk kulit
Ada sedikit antioksidan dan asam yang ditemukan dalam susu beras, termasuk para-aminobenzoic acid. Ini dapat melindungi kulit dari sinar matahari, serta mengurangi munculnya keriput dan noda.

Loading...

2. Mencegah penyakit kronis
Antioksidan yang ditemukan dalam beras juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan. Dengan demikian, tubuh dapat melawan stres oksidatif dan peradangan, yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

3. Mengurangi kolesterol
Tidak ada kolesterol dalam susu beras. Jadi ini bisa menjadi pilihan minuman untuk orang-orang yang berjuang dengan masalah obesitas dan kardiovaskular.

Minum ini dapat menurunkan risiko aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke. 

4. Meningkatkan kepadatan tulang
Susu ini mengandung banyak mineral, termasuk kalsium, vitamin D, zat besi dan magnesium, yang dapat membantu menurunkan risiko osteoporosis seiring bertambahnya usia. 

5. Meningkatkan Pencernaan
Karena kurangnya laktosa dalam susu beras, maka sistem pencernaan akan lebih sehat. Susu ini juga dapat meningkatkan lingkungan baik untuk bakteri usus Anda, sehingga melindungi Anda terhadap infeksi dan gangguan pencernaan.

Loading...
Loading...