Sabtu, 08 Desember 2018 11:27 WITA

Ingin Terhindar dari Dimensia? Minum Jus Buah ini!

Editor: Suriawati
Ingin Terhindar dari Dimensia? Minum Jus Buah ini!
shutterstock

RAKKYATKU.COM - Minum segelas jus jeruk setiap hari secara signifikan dapat menurunkan risiko terkena demensia.

Dalam sebuah studi, peneliti melacak hampir 28.000 pria selama dua dekade untuk memeriksa bagaimana konsumsi buah dan sayuran mempengaruhi kekuatan otak.

Mereka menemukan pria yang minum segelas jus jeruk setiap hari, 47 persen lebih kecil mengalami kesulitan mengingat, mengikuti instruksi atau menavigasi area yang diketahui.

Diperkirakan 46,8 juta orang hidup dengan demensia di seluruh dunia. Dan sampai saat ini belum ada obat untuk mengobati kondisi ini.

Namun bukti baru yang diterbitkan dalam jurnal Neurology ini bisa menjadi pengingat betapa pentingnya menjaga pola makan yang sehat dalam mencegah degenerasi otak.

Loading...

"Buah-buahan dan sayuran kaya akan vitamin dan nutrisi, termasuk antioksidan, yang dapat membantu melindungi otak," kata Dr Hannah Gardener, seorang peneliti di University of Miami, yang tidak terlibat dengan penelitian.

"Manfaat ini dapat melindungi otak dari penumpukan molekul yang tidak diinginkan dan menjaga suplai darah yang sehat ke otak. "

Namun, Dr Gardener menambahkan bahwa "konsumsi buah dan sayuran dapat menjadi bagian dari teka-teki untuk menjaga kesehatan kognitif dan harus diimbangi bersama dengan perilaku lain yang diyakini mendukung kesehatan kognitif."

Loading...
Loading...