Selasa, 04 Desember 2018 22:03 WITA

Gadis Berusia 3 Tahun Didiagnosis Kanker Payudara

Editor: Suriawati
Gadis Berusia 3 Tahun Didiagnosis Kanker Payudara
Foto: Modern Express

RAKYATKU.COM - Seorang gadis berusia tiga tahun dari China didiagnosis mengidap kanker payudara. Untungnya, dia kini telah sembuh total dari penyakitnya.

Gadis kecil yang dijuluki Yan Yan itu didiagnosa menderita karsinoma payudara sekretorik, suatu bentuk kanker payudara yang langka.

Itu pertama kali ditemukan oleh ibunya, yang melihat benjolan misterius di dada Yan Yan.

Kepada Modern Express ibu Yan Yan mengatakan bahwa dia pertama kali melihat bercak merah di baju putrinya pada bulan Maret. Beberapa minggu kemudian dia menemukan benjolan kecil di dadanya. 

Dia segera membawa putrinya ke dokter. Dia diberitahu bahwa Yan Yan baru saja mengalami pubertas dini dan meminta orang tuanya untuk 'berhenti memberinya terlalu banyak gizi'.

Karena khawatir, ibunya mencoba mencari pendapat kedua di provinsi terdekat di Jiangsu. Di sana, dokter menemukan nodus limfa yang membengkak di ketiaknya, dan memerintahkan pemeriksaan penuh termasuk biopsi.

Loading...

Gadis Berusia 3 Tahun Didiagnosis Kanker PayudaraDokter di Rumah Sakit Rakyat Jiangsu mampu mengangkat tumor tanpa mempengaruhi kelenjar susunya, dalam operasi yang berlangsung satu jam.

Untungnya, Yan Yan tidak memerlukan kemoterapi atau radioterapi dan kanker belum menyebar ke kelenjar getah bening di dekatnya.   

Gadis kecil itu telah keluar dari rumah sakit pada hari Senin dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya.

Kanker payudara adalah kanker yang paling umum pada wanita. Menurut Breast Cancer Care, 80 persen penyakit ini terjadi pada wanita di atas usia 50, yang berarti bahwa sangat jarang diamali balita.

Loading...
Loading...